Sabtu 30 Jan 2021 12:59 WIB

Nusantara Regas Gelar Townhall Meeting 2021

Nusantara Regas menggelar Townhall Meeting bertema New and Reloaded

Nusantara Regas mengadakan Townhall Meeting 2021 dengan tema New and Reloaded untuk memperbarui komitmen seluruh Perwira Regas untuk menyatukan tekad memberikan yang terbaik dalam menghadapi tantangan di masa depan, yang membutuhkan semangat optimis baru dan persiapan. Acara yang digelar dengan konsep virtual ini dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh Pekerja Nusantara Regas, Selasa (26/1).
Foto: PGN
Nusantara Regas mengadakan Townhall Meeting 2021 dengan tema New and Reloaded untuk memperbarui komitmen seluruh Perwira Regas untuk menyatukan tekad memberikan yang terbaik dalam menghadapi tantangan di masa depan, yang membutuhkan semangat optimis baru dan persiapan. Acara yang digelar dengan konsep virtual ini dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh Pekerja Nusantara Regas, Selasa (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Nusantara Regas mengadakan Townhall Meeting 2021 dengan tema “New and Reloaded” untuk memperbarui komitmen seluruh Perwira Regas untuk menyatukan tekad memberikan yang terbaik dalam menghadapi tantangan di masa depan, yang membutuhkan semangat optimis baru dan persiapan. Acara yang digelar dengan konsep virtual ini dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh Pekerja Nusantara Regas, Selasa (26/1).

Direktur Utama Moch Taufik Afianto dalam sambutannya mengatakan NR harus menjadi mesin pendorong perintis usaha baru, mengembangkan bisnis baru yang sejalan dengan visi perusahaan.

“Untuk itu, kita membuka diri untuk menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak. Tentunya seluruh Perwira Regas harus mengedepankan prinsip Good Corporate Governance dan nilai-nilai utama AKHLAK dalam menjalankan bisnis perusahaan: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif” ujarnya.

Semangat yang sama diungkapkan oleh Direktur Operasi dan Komersial Bara Frontasia. Target RKAP di tahun 2020 patut disyukuri dapat tercapai, termasuk diantaranya persiapan pengembangan bisnis Proyek Terminal Regasifikasi RUIV Cilacap.

“Kita perlu terus berkoordinasi dengan Pertamina dan PGN untuk memastikan skema Terminal Regasifikasi LNG RU IV Cilacap, dan semoga kegiatan proyek dapat segera dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Komisaris Herudi Kandau Nugroho dalam sharing bertajuk Transformasi Human Capital BUMN memaparkan rencana strategis yang telah dimulai BUMN dengan tujuan meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta.

Menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh Perwira Regas tentang apakah mereka juga memiliki kesempatan yang sama di talent pool tersebut, lanjut Herudi mengatakan, “Peluangnya ada, Perwira Regas sebagai pekerja anak perusahaan BUMN Pertamina menjadi bagian dari transformasi, dari pabrik talenta tersebut."

Semua pencapaian yang telah diraih Nusantara Regas selama 10 tahun terakhir merupakan kado indah tidak hanya untuk seluruh Perwira Regas, tetapi juga untuk negara. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Komisaris Dilo Seno Widagdo, "Hal ini terwujud berkat semangat dan tujuan yang sama dalam menjadikan Nusantara Regas untuk Indonesia, serta berkomitmen untuk melanjutkan visinya menjadi perusahaan kelas dunia di bidang penyediaan gas bumi".

Dalam Townhall Meeting tahun ini juga NR melakukan launching Program REGAS (Reach your Potential – English Fun – Get knowledge – Asses your health – Safety First). Program yang dimulai tahun 2021 bertujuan menginternalisasikan nilai-nilai utama AKHLAK. Direktur Keuangan dan Penunjang Bisnis Joko Heru Sutopo selaku Pembina Tim Budaya Perusahaan menegaskan bahwa, “Ini merupakan langkah nyata dan kepedulian manajemen untuk mengimplementasikan internalisasi AKHLAK sebagai identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung kinerja secara berkelanjutan," katanya.

Acara diisi dengan sosialisasi kegiatan Bulan K3 yang telah dicanangkan pemerintah setiap tahun dari 12 Januari hingga 12 Februari, dan lomba foto kegiatan Perwira Regas pada masa pandemi, serta kuis online seputar pengetahuan tentang perusahaan.

Di sesi terakhir Townhall Meeting, hadir narasumber Renee Suhardono yang dalam obrolannya dengan peserta memberikan wawasan untuk meningkatkan pribadi yang memiliki hati yang bisa diajar hingga akhir dalam menghadapi tantangan.

Apalagi di masa pandemi ini, Renee menjawab pertanyaan dari peserta tentang bagaimana tetap profesional saat bekerja dari rumah dengan jam kerjanya serasa tidak teratur, yaitu dengan membuat prioritas-prioritas. "Raise your bar, be new and reloaded"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement