Jumat 29 Jan 2021 23:35 WIB

Kasus Positif Covid-19 Sulawesi Tenggara 9.373 Orang

Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara 9.373 orang per 29 Januari 2021.

Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan jumlah total pasien terkonfimasi positif terinfeksi virus corona di daerah itu menjadi 9.373 orang per 29 Januari 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat (29/1), mengatakan perkembangan data virus corona hari ini tercatat lebih banyak kasus baru dari pada pasien yang dinyatakan sembuh.

"Kasus baru hari ini 37, dengan rincian Kabupaten Kolaka 17 orang, Kolaka Utara enam orang, Buton tujuh orang, Konawe Utara empat orang, Konawe Selatan dua orang, dan Bombana satu orang," kata Rabiul.

Sementara penambahan pasien sembuh hanya tercatat enam orang berasal dari Kabupaten Buton empat orang dan Muna dua orang. Total pasien sembuh saat ini menjadi 7.794 orang.

Ia menyampaikan untuk data pasien Covid-19 yang meninggal di Sulawesi Tenggara juga ada penambahan satu orang berasal dari Kota Kendari perempuan (68), sehingga total menjadi 178 orang.

Ia meminta kepada semua pihak yang menjalankan aktivitas agar menaati protokol kesehatan guna menekan angka kasus Covid-19 di daerah itu.

"Kita harapkan menerapkan kepada seluruh masyarakat agar patuh menerapkan 3M saat menjalankan aktivitas, menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, agar kita bisa menekan angka kasus Covid-19," kata pria yang akrab disapa Dokter Wayong itu.

Ia juga mengajak kepada semua pihak yang saat ini masuk sebagai penerima vaksinasi Covid-19 agar tidak ragu demi memutus mata rantai virus tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement