Kamis 28 Jan 2021 16:25 WIB

UBSI Gelar Wiramuda Business Competition 2021

Lomba itu diperuntukkan bagi wirausahawan muda.

Incubator Center (IC) UBSI menggelar Wiramuda Business Competition  (WBC) 2021.
Foto: Dok UBSI
Incubator Center (IC) UBSI menggelar Wiramuda Business Competition (WBC) 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Incubator Center (IC) UBSI)  merupakan sebuah Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) yang dimiliki oleh kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). IBT yang telah diluncurkan pada Selasa (22/12) akan mengadakan  kompetisi wirausaha bagi mahasiswa kampus UBSI.

Ajang Wiramuda Business Competition (WBC) 2021 merupakan kompetisi yang bertujuan untuk mencetak bibit wirausaha muda yang akan berperan dalam perekonomian nasional. Acara itu mengusung tema  ‘Creative Business and Environmentally Friendly Business Innovations’.

IC UBSI berkolaborasi dengan Kadin Indonesia dan Mata Investama pada ajang kompetisi Wiramuda Business Competition (WBC) 2021.

“Syarat peserta ialah mahasiswa aktif kampus UBSI yang sudah memiliki usaha minimal tiga  bulan. Peserta harus berkelompok dengan minimal beranggotakan tiga  orang dan maksimal lima  orang yang berasal dari program studi yang sama,” tutur Fuad Nur Hasan selaku ketua IC UBSI, melalui rilis, Rabu (27/1).

Ia menambahkan, peserta Wiramuda Business Competition  (WBC)  2021 dapat memilih subtema Makanan dan Minuman, Jasa dan Perdagangan, Teknologi, Industri Kreatif serta Produksi dan Budidaya.

“Pendaftaran ajang ini dapat dilakukan mulai 25 Januari hingga 7 Februari 2021 melalui link pendaftaran http://bit.ly/daftarwbc21,” ujarnya.

Ia menyebutkan, rangkaian Wiramuda Business Competition (WBC) 2021  di antaranya pendaftaran peserta 25 Januari hingga 7 Februari 2021, dilanjutkan dengan workshop sebagai pembekalan yang akan dilaksanakan pada 8 – 9 Februari 2021.

Selanjutnya, kata dia, pada 13 – 19 Februari 2021 submit proposal, 22 Februari 2021 hingga 3 Maret 2021 proses review internal, 5 Maret 2021 pengumuman finalis, lalu 8 – 9 Februari 2021 presentasi dan penjurian.

Sedangkan 9 Maret 2021 penentuan juara dan 10 Maret 2021 pemberian penghargaan kepada juara Wiramuda Business Competition  (WBC) 2021.

“Pengharagaan yang akan diberikan berupa uang pembinaan dan voucher lainnya dengan total senilai puluhan juta rupiah. Tak hanya itu, seluruh finalis juga mendapatkan voucher pembinaan dari IC UBSI senilai puluhan juta rupiah selama enam bulan, dan pemenang akan mewakili kampus UBSI ke kompetisi tingkat nasional serta berpeluang dikurasi oleh perusahaan Garuda Indonesia Group,” bebernya.

Fuad berharap Wiramuda Business Competition (WBC) 2021  ini akan dapat menghasilkan bibit wirausaha muda yang nantinya berperan untuk perekonomian nasional.

“Kami di IC UBSI juga ingin menyampaikan terima  kasih kepada  Kadin Indonesia yang bersedia untuk berkolaborasi dalam ajang kompetisi ini,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement