Kamis 28 Jan 2021 15:48 WIB

Kritik Cuitan Abu Janda, BKN: Tidak Paham Adab

Abu Janda mencuitkan bahwa agama Islam adalah agama yang arogan di Indonesia.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Rakhmad Zailani Kiki
Foto:

Wahai saudara Permadi Arya atau Abu Janda! Dakwah itu, baik di mimbar atau di medsos, adalah merangkul, bukan memukul tanpa adab. Jika ada ketidakbenaran di kelompok Islam lain dan dianggap musuh, lakukan dengan cara yang ma`ruf, dengan kebaikan di atas rata-rata atau ihsan, dan atau tempuhlah jalur hukum! 

Cukup sudah, Abu Janda! Kami tidak akan menggurui dan mengajari Anda di surat terbuka ini, menyita ruang ini. Silakan Anda hubungi kami, bertemulah dengan alim ulama yang memahami tentang ini, datangi mereka di PBNU, PWNU, PCNU, MWC, atau di ormas Islam wasatiyah lainnya. Belajarlah, nyantrilah! Dan sekali lagi, cukup sudah, Abu Janda, untuk bermedsos dengan membentur-benturkan Islam dan Arab atau kami akan melawanmu dengan cara kami! 

Sebelumnya, dalam akun media sosial Twitter, Abu Janda mencuitkan bahwa agama Islam adalah agama yang arogan di Indonesia. Ia mengatakan Islam sebagai agama pendatang dari Arab. Berikut cuitan Abu Janda dalam akun @permadiaktivis1 

"Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement