Kamis 28 Jan 2021 15:19 WIB

Angela Merkel Kenapa Kau tak di Sini?

Angela Merkel meninggalkan kekuasan dengan tangisan rakyat Jerman.

 Kanselir Jerman Angela Merkel berpidato di depan media di Berlin, Jerman, Kamis, 19 November 2020 menyusul pertemuan virtual dewan Eropa.
Foto:

Pada konferensi pers, seorang jurnalis wanita bertanya kepada Merkel: Kami melihat bahwa pakaian Anda yang itu terus, bukankah Anda punya yang lain?

Dia menjawab: Saya pegawai pemerintah dan bukan model.

Pada konferensi pers lainnya, mereka bertanya padanya: Apakah Anda memiliki pembantu rumah tangga yang membersihkan rumah, menyiapkan makanan, dan sebagainya?

Jawabannya adalah: Tidak, saya tidak memiliki pekerja perempuan dan saya tidak membutuhkan mereka. Suami saya dan saya melakukan pekerjaan ini di rumah setiap hari.

Kemudian, wartawan lain bertanya: Siapa yang mencuci baju, Anda atau suami Anda?

Jawabannya: Saya yang mengatur pakaian, dan suami saya yang mengoperasikan mesin cuci, dan biasanya pada malam hari karena listrik tersedia dan tidak ada tekanan, dan yang terpenting adalah memperhitungkan tetangga dari ketidaknyamanan, dan dinding yang memisahkan apartemen kami dari tetangga tebal.

Ibu Merkel ini tinggal di apartemen normal seperti warga negara lainnya. Apartemen ini dia tinggali sebelum terpilih sebagai Perdana Menteri Jerman dan dia tidak meninggalkannya dan tidak memiliki vila, pelayan, kolam renang, dan taman.

Ini Merkel, Perdana Menteri Jerman, ekonomi terbesar di Eropa!!

Nah, membaca kiriman tulisan Sirkit Syah di grup WA Satupena, saya hanya berguman. Sayang itu di Jerman ya, bukan di sini?

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement