Rabu 27 Jan 2021 10:07 WIB

Raffi Ahmad tak Rasakan Efek Samping Vaksin Covid-19

Raffi menyebut efek yang ia rasakan setelah vaksin kedua hanya ngantuk dan pegal

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Selebritas Raffi Ahmad mengacungkan jempol saat berpose dengan Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Selebritas Raffi Ahmad menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 Coronavac dosis kedua di halaman Istana Merdeka, Rabu (27/1). Raffi juga disuntik bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta sejumlah pejabat dan tokoh publik lain yang sudah disuntik dosis pertama pada 13 Januari lalu.
Foto:

Raffi juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut apalagi enggan untuk divaksin Covid-19. Vaksin, menurutnya, adalah salah satu wujud ikhtiar pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat agar terhindari dari Covid-19. 

"Ayo semuanya jangan takut vaksin. Presiden saja sudah divaksin. Kita percaya pemerintah, karena pemerintah akan lakukan yang terbaik," katanya. 

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum ditargetkan bisa dimulai pertengahan Februari 2021. Presiden Jokowi menyampaikan, vaksinasi untuk masyarakat umum ini nanti akan dilakukan paralel dengan vaksinasi untuk tenaga pelayanan publik serta personel TNI-Polri. 

 

Kendati segera divaksin, masyarakat diminta untuk tidak lengah menjalankan protokol kesehatan. Vaksinasi, ujar Jokowi, bukan upaya final untuk memutus rantai penularan Covid-19. Usai divaksin, masyarakat tetap harus menaati protokol kesehatan 3M secara disiplin. Yakni, disiplin mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement