Senin 25 Jan 2021 05:21 WIB

Nusa Mandiri Sediakan Beasiswa untuk Generasi Berprestasi

Ada dua jenis, beasiswa yakni Beasiswa Prestasi Hebat dan Beasiswa Talenta Hebat.

STMIK Nusa Mandiri menyediakan Beasiswa Prestasi Hebat dan Beasiswa Talenta Hebat.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menyediakan Beasiswa Prestasi Hebat dan Beasiswa Talenta Hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menyediakan beasiswa kuliah 2021 sebesar Rp 2 miliar. Jenis beasiswa yang disediakan yakni Beasiswa Hebat. 

Ahmad Rifai, kepala Marketing dan Komunikasi (Markom) kampus STMIK Nusa Mandiri mengatakan Beasiswa Hebat ini terbagi dua jenis beasiswa yakni Beasiswa Prestasi Hebat dan Beasiswa Talenta Hebat.

“Beasiswa Prestasi Hebat punya dua jalur persyaratan yakni jalur prestasi/kejuaraan dan jalur rapor, sedangkan Beasiswa Talenta Hebat dengan jalur bakat/talenta,” ujar Rifai dalam keterangan pers, Jumat (22/1).

Ia menjelaskan , Beasiswa Prestasi Hebat terdiri dari dua kategori yakni beasiswa jalur prestasi kejuaraan seperti kejuaraan dengan syarat memiliki usia maksimal 30 tahun, melakukan tes wawancara online dan yang paling penting punya prestasi bidang akademik seperti olimpiade ilmu, cerdas cermat, karya ilmiah atau bidang non-akademik seperti olahraga, musik, seni, budaya dan lainnya.

“Dan untuk Beasiswa Prestasi Hebat jalur rapor syaratnya telah lulus SLTA sederajat tahun 2019, 2020 dan 2021, memiliki rata-rata rapor minimal 70 saat kelas X dan kelas XI, lalu melakukan test potensi akademik (TPA) via M-Tryout dengan hanya punya dua kesempatan dan akan diambil nilai yang tertinggi,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk Beasiswa Talenta Hebat diberikan pada siswa/i lulusan SLTA sederajat yang memiliki talenta telah dipublikasi dalam media sosial/media pemberitaan dan diakui oleh masyarakat atau memiliki piagam penghargaan seperti hafidz Quran, influencer, selebgram, youtuber, vlogger dan starup, syarat lainnya maksimal usia 30 tahun lalu melakukan tes wawancara online.

“Tahapan Beasiswa Hebat ini sendiri ada lima tahap. Tahap ertama pendaftaran online, kedua tahap seleksi, ketiga pengumuman beasiswa, keempat daftar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui aplikasi M-PMB Nusa Mandiri di Play Store dan yang kelima mulai perkuliahan di bulan September 2021,” jelasnya.

Ia menjelaskan, persyaratan Beasiswa Hebat yakni pertama belum melakukan pembayaran daftar ulang di aplikasi M-PMB Nusa Mandiri; kedua, scan surat pengajuan beasiswa; ketiga scan sertifikat kejuaran untuk prestasi hebat jalur kejuaraan, scan rapor kelas X dan  XI untuk jalur prestasi hebat jalur rapor, bukti talenta dapat berupa piagam penghargaan untuk beasiswa talenta hebat,

Selanjutnya, keempat,  melampirkan biodata diri;  kelima,  melampirkan scan kartu identitas; keenam mengirimkan pas foto terbaru ukuran 4x6 dengan background biru;  dan yang ketujuh scan surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa dari pemerintah atau instansi lain.

“Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi bit.ly/BeasiswaHebat2021, dengan kontak whatsapp admin 089517796663. Beasiswa Hebat Batch 1 akan diumumkan 28 Januari 2021 melalui website www.sobatsekolah.com. Tapi jangan khawatir masih dibuka Beasiswa Hebat Batch 2, 3 dan 4 yang membuka pendaftaran mulai 18 Januari 2021,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement