Kamis 21 Jan 2021 14:15 WIB

Istana Klarifikasi Soal Pengungsi Enggan Dipindah

Warga yang menolak keras untuk dipindah lebih disebabkan adanya miskomunikasi.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Agus Yulianto
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengikuti pelantikan di Gedung Setneg, Jakarta, Kamis (20/7).
Foto:

Heru menduga, warga yang menolak keras untuk dipindah lebih disebabkan adanya miskomunikasi di lapangan antara aparat dengan warga. Presiden Jokowi sendiri, ujar Heru, tidak mempermasalah apabila ada pengungsi yang menolak dipindah. Yang terpenting, ujarnya, seluruh kebutuhan pengungsi dipenuhi dengan baik. 

"Respons warga juga sangat bagus. Bapak Presiden membagikan bantuan. Saya lihat juga dapur umum bekerja dan sedang proses membagikan makanan. Dan saya lihat ada beberapa warga yang sedang cek kesehatan di posko tersebut," katanya. 

 

Video mengenai penolakan warga untuk dipindah ini viral di Twitter. Warga mengaku enggan dipindah lantaran masih trauma dengan gempa. Padahal BMKG sendiri sudah mewanti-wanti untuk menghindari gedung karena masih ada potensi gempa susulan. Tak hanya itu, warga juga menduga pemindahan semata-mata dilakukan karena adanya kunjungan Jokowi saja. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement