Rabu 20 Jan 2021 11:25 WIB

Kapolri Antar Listyo ke DPR Jalani Fit and Proper Test

Idham menegaskan bahwa regenerasi di tubuh institusi Polri berjalan baik. 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz bersama Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat tiba di pintu masuk Gedung Nusantara II DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/1). Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan dengan Komisi III DPR yang merupakan calon tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun pada awal bulan depan.Prayogi/Republika.
Foto:

"Rekan-rekan bisa melihat nanti di atas perwakilan angkatan yang bahkan senior Bapak Listyo Sigit juga ikut duduk mendampingi. Saya juga didampingi sama senior-senior saya, adik-adik saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar bapak Komjen Listyo Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh bapak Presiden sehingga beliau nanti menjadi kepala kepolisian RI ke-25," ujarnya.

Idham berharap, proses fit and proper test yang digelar hari ini berjalan dengan lancar. 

 

DPR menggelar fit and proper test calon Kapolri hari ini. Sebelumnya Komisi III telah menerima makalah calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang berisi penjabaran visi-misi yang akan dijelaskan secara rinci dalam uji kelayakan nantinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement