Rabu 20 Jan 2021 05:40 WIB

Remaja Tawuran di Manggarai, Ketua RW: Orang Tua yang Salah 

Tawuran yang kedua pemicunya adalah pelemparan air seni dan pemukulan.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Tawuran warga di Manggarai.
Foto:

Sebelumnya, dua kelompok warga terlibat tawuran dengan saling melempar batu di Jalan Manggarai II pada Ahad malam. Tawuran dipicu perkara tembakan kembang api. Tawuran baru bisa dihentikan pada Senin dini hari usai aparat kepolisian menembakkan gas air mata. 

Dua kelompok yang terlibat tawuran itu adalah kelompok Gemtas yang berdomisili di Manggarai Atas dan kelompok Tuyul yang berdomisili di Manggarai Bawah. Kedua kelompok itu sama-sama warga RW 04 Kelurahan Manggarai.  

Kelompok Gemtas dan Tuyul kembali bentrok di Jalan Manggarai II pada Senin malam. Tawuran dengan saling melempar batu itu juga baru berhasil dihentikan setelah aparat kepolisian melepaskan tembakan gas air mata. 

Tawuran yang kedua itu pemicunya adalah pelemparan air seni dan pemukulan. Kapolsek Tebet Kombes Pol Budi Cahyono menjelaskan, aksi pemicu itu bermula ketika tiga orang anggota kelompok Tuyul menggunakan satu sepeda motor mendatangi angkringan milik Rizki (18 tahun), anggota kelompok Gemtas, yang berlokasi di dekat Stasiun Manggarai, Senin sore. 

Sesampainya di lapak Rizki, ketiganya lantas melemparkan air kencing. Salah satu di antaranya juga memukuli Rizki.   

 

"Pelaku pemukulan itu kita sudah diketahui yang inisialnya AA alias Gondrong. Dua orang lagi masih belum diketahui. Semuanya sedang kita buru," kata Budi. Selain tiga orang itu, imbuh dia, pihaknya juga tengah mengejar pria berinisial AG yang diduga kuat merupakan orang yang memprovokasi aksi pelemparan air seni dan pemukulan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement