Selasa 19 Jan 2021 12:24 WIB

Banser Terjunkan Ribuan Anggota ke Lokasi Bencana

Banser membantu evakuasi korban banjir Kalsel, gempa di Sulbar, dan lainnya.

Personel Banser sedang membantu evakuasi korban banjir di Kalsel, Senin (18/1)
Foto:

Sabtu (16/1), tim Bagana Jawa Timur juga diterjunkan di lokasi erupsi Gunung Semeru, tepatnya di Kabupaten Lumajang. Tim bersama aparat membantu melakukan evakuasi warga guna menyelamatkan diri ke wilayah yang aman. Aksi serupa juga dilakukan Bagana di wilayah Yogyakarta dan Kabupaten Magelang yang membantu warga untuk mengungsi setelah Gunung Merapi mengalami erupsi. 

Sementara di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tim Bagana juga sigap terjun pada bencana tanah longsor di Cimanggung. Aksi serupa juga dilakukan di Kabupaten Wonosobo untuk membantu membuka lagi jalur Wonosobo-Purworejo-Kebumen di Kecamatan Wadaslintang yang tertimbun longsor. Puluhan anggota Banser Kabupaten Magelang juga telah dikerahkan untuk membantu warga yang terkena longsor di Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman.

Aam menambahkan, selain terjun ke lokasi bencana, GP Ansor juga membuka rekening donasi guna membantu meringankan beban para korban. Saat gempa memorak-morandakan Sulbar misalnya Ansor langsung membuka donasi di hari bencana melanda, Jumat (15/1). “Semua donasi dari masyarakat kita serahkan kembali ke masyarakat yang terkena bencana,” ujar Aam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement