Senin 18 Jan 2021 19:00 WIB

Kang Emil Apresiasi Peresmian RS Lapangan Covid-19 di Bogor

RS Lapangan Covid-19 Kota Bogor diharapkan bisa menambah bed occupancy rate

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dalam peresmian RS lapangan Kota Bogor, Senin (18/1).
Foto:

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjelaskan, penambahan alat kesehatan, tenaga kesehatan, hingga tempat tidur perlu untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

Bima Arya pun berpesan kepada jajarannya untuk memaksimalkan fungsi RS Lapangan Covid-19 Kota Bogor juga menginformasikan masyarakat terkait keberadaan RS lapangan tersebut. "Terima kasih atas dukungan semua, khususnya BNPB. (RS Lapangan Covid-19) ini sudah disusun semua SOP oleh pengelola, (termasuk) siapa saja yang boleh mengakses," kata Bima Arya.

"Dan titip betul nomor satu (adalah) protokol kesehatan, termasuk perlindungan terhadap nakes. Kedua, sosialisasi sistem yang ada di sini. Komposisi 70 persen (pasien asal) Kota Bogor, sisanya untuk pasien yang betul-betul membutuhkan (ruang perawatan)," ucapnya.

Turut hadir secara langsung dalam acara peresmian Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Jalan Pemuda No 4 Tanah Sareal, Kota Bogor, antara lain Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Wakil Ketua DPRD Jabar H Achmad Ru'yat, serta Kepala Pusdiklat PB BNPB Berton Panjaitan.

Seremoni peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirine dilanjutkan agenda peninjauan RS Lapangan Covid-19 Kota Bogor oleh sejumlah pejabat yang hadir.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement