Senin 18 Jan 2021 16:26 WIB

Kompolnas tak Permasalahkan Usia Cakapolri Listyo

Kemampuan seorang pimpinan Polri tak dilihat dari usianya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Deputi Pemberantasan BNN Benny Mamoto (kanan).
Foto:

Selanjutnya, tantangan dari eksternal kepolisian. Khususnya selama pandemi Covid-19 yang membutuhkan peran Polri dalam penanganannya. 

"Eksternal kita semua tahu sedang menghadapi pandemi. Belum lagi dampak dari pandemi, pengangguran, dampak ekonomi, kemiskinan, ditambah sekarang bencana alam," ujar Benny.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Hal itu tertuang dalam surat presiden (surpres) yang diserahkan langsung oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno kepada DPR pada Rabu (13/1) siang.

"Presiden menyampaikan usulan pejabat Polri ke depan dengan nama tunggal yaitu, Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo," ujar Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/1).

Jika disetujui menjadi Kapolri, dia berharap, Listyo dapat meningkatkan profesionalitas dan pelayanan publik Polri yang makin baik. Serta dapat memberi rasa aman di masyarakat.

 

"Setiap momentum pergantian Kapolri akan selalu disertai dengan harapan rakyat agar Polri dapat mewujudkan dirinya sebagai lembaga yang memiliki integritas dalam mengayomi rakyat," ujar Puan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement