Kamis 14 Jan 2021 07:02 WIB

RK Tanggapi Penolakan Vaksin Sinovac oleh Ribka Tjiptaning

Politisi fraksi PDIP tersebut menolak vaksin Sinovac

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning menjadi sorotan setelah menyatakan enggan melakukan vaksinasi Covid-19. Politisi fraksi PDIP tersebut menolak vaksin Sinovac yang dinilainya belum selesai melakukan uji klinis tahap III.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara. Dia menyebut wakil rakyat memiliki tanggungjawab untuk membawa solusi paling rasional dalam mengentaskan pandemi Covid-19.

"Semua orang sebagai wakil rakyat, public figure, dan pemimpin adalah memberikan semagat agar pandemi Covid-19 cepat selesai oleh solusi rasional. Solusi hari ini hanya vaksin yang bisa menurunkan (pandemi)," ungkap Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Kota Bandung, Rabu (13/1/2021).

Dia menyoroti pendapat Ribka yang menyebut vaksin Sinovac belum selesai melewati uji klinis. Ridwan Kamil menilai hal tersebut adalah miskomunikasi.

"Saya tidak mau mengomentari terlalu detil, tapi yang saya tahu tokoh ini menolak kalau vaksinnya belum selesai pengetesannya, tidak mau ambil risiko," ungkapnya.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement