Ahad 10 Jan 2021 14:00 WIB

Dalam Sehari, Kasus Covid-19 Kota Tasikmalaya Bertambah 115

Penambahan kasus Covid-19 di Tasikmalaya merupakan hasil pengetesan kontak erat.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat terdapat penambahan 115 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Ahad (10/1). Tak hanya penambahan kasus baru, tapi juga terjadi penambahan dua kasus meninggal dunia.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, penambahan itu merupakan hasil pengetesan kepada kontak erat pasien sebelumnya. Dengan masifnya pengetesan dilakukan, penambahan kasus yang terjadi juga semakin banyak. "Itu hasil pengetesan," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (10/1).

Menurut dia, pengetesan dilakukan kepada kontak erat pasien terkonfirmasi dari klaster keluarga. Selain itu, pengetesan juga dilakukan di kantor-kantor yang terdapat kasus terkonfirmasi positif.

Ia mengakui, saat ini juga banyak muncul kasus di perkantoran pemerintahan. Beberapa kantor perkantoran yang terdapai kasus terkonfirmasi positif Covid-19, di antaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tasikmalaya.  "Kemarin di BPKAD ada lima orang yang kena (terkonfirmasi positif Covid-19)," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya per Ahad pagi, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu berjumlah 2.543 orang. Sebanyak 1.901 orang telah dinyatakan sembuh, 586 orang masih dalam perawatan, dan 56 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement