Sabtu 09 Jan 2021 23:10 WIB

2.370 Mahasiswa UBSI Terima Beasiswa Kuliah

Beasiswa itu berasal dari pemerintah, UBSI dan Baznas.

Kampus UBSI menggelar acara sosialisasi dan  penyerahan beasiswa kepada 2.370 mahasiswa  secara semi daring, Kamis (7/1).
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI menggelar acara sosialisasi dan penyerahan beasiswa kepada 2.370 mahasiswa secara semi daring, Kamis (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 2.370 mahasiswa kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menerima beasiswa dari Yayasan Bina Sarana Informatika serta beasiswa dari Pemerintah.

Kegiatan bertajuk ‘Sosialisasi & Penyerahan Beasiswa Kepada 2.370 Mahasiswa’ ini berlangsung semi daring dengan menghadirkan beberapa pimpinan Rektorat kampus UBSI serta beberapa penerima beasiswa di Gedung Rektorat UBSI, Jl Kramat Raya No 98, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Sosialisasi dan penyerahan beasiswa secara simbolis ini dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan serta ditayangkan melalui Zoom cloud meetings dan channel youtube Universitas Bina Sarana Informatika.

Mochamad Wahyudi, rektor UBSI mengatakan banyaknya masyarakat umum yang terdampak pandemi Covid-19 menjadi dasar kampus UBSI serta pemerintah Indonesia memberikan beasiswa kepada 2.370 mahasiswa UBSI.

“Alhamdulillah di awal tahun 2021 kampus UBSI melalui badan pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika berhasil memberikan serta menyalurkan beasiswa dari pemerintah sebanyak 2.370 penerima,” tutur Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyampaikan 2.370 penerima beasiswa ini telah diseleksi melalui prestasi akademik dan non akademik atau pun dari faktor ekonomi penerima beasiswa tersebut.

“Beasiswa yang disalurkan berasal dari Yayasan Bina Sarana Informatika, beasiswa dari Kemendikbud, beasiswa Bidikmisi dari usulan masyarakat, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, beasiswa Unggulan, beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan beasiswa Baznas,” ujarnya.

Selain itu, kampus UBSI juga menyalurkan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Kota Bekasi dan pemerintah Karawang, bagi mahasiswa kampus UBSI yang berdomisili di Bekasi dan Karawang.

“Yayasan Bina Sarana Informatika juga memberikan Beasiswa Kompetensi, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Prestasi bagi mahasiswa-mahasiswa baru kampus UBSI melalui seleksi,” jelasnya.

Wahyudi berpesan kepada penerima beasiswa agar tetap semangat dalam menjalani perkuliahannya dengan aktif di organisasi kampus serta berprestasi di kampus baik itu akademik maupun nonakademik.

Muhammad Rizki Ardianto, salah satu penerima beasiswa yang hadir pada kegiatan ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada kampus UBSI.

“Saya sangat bersyukur dapat dibantu oleh kampus UBSI dan pemerintah dalam bentuk beasiswa kuliah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah hingga lulus kuliah di kampus UBSI. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah serta bantuan penyaluran dari kampus UBSI,” jelas Rizki, mahasiswa semester 1 prodi Broadcasting kampus UBSI Ciledug.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement