Jumat 08 Jan 2021 22:59 WIB

Bersama Juara Masterchef, Urban Latte Lahirkan Varian Anyar

Juara masterchef Indonesia Stefani Horison sangat antusias dengan kerjasama ini.

Juara masterchef Indonesia season 5 Stefani Horison
Foto: Dok. Meg
Juara masterchef Indonesia season 5 Stefani Horison

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menikmati kopi dengan rupa-rupa rasa kini menjadi tren di kalangan anak muda. Seperti yang dilakukan merk kedap kopi yang tengah naim daun di Tanah Air, Urban Latte. Kedai kopi yang merupakan bagian dari Excelso Multi Rasa ini berkolaborasi dengan Stefani Horison, Juara Masterchef Season 5, meluncurkan menu baru bernama Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream yang bercitarasa unik dan premium. Dua inovasi minuman kopi ini diyakini akan menjadi favorit anak muda Indonesia terutama para penikmat kopi di tahun 2021.

Menurut Stefani Horison, Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream yang dibuatnya bersama Urban Latte berbeda dengan kebanyakan sajian kopi kreatif lainnya yang hanya manis, identik dengan coklat, atau bahkan minim rasa kopinya. Seperti pada sajian Coconut Coffee Cream, selain rasa kopi yang cukup kuat, konsumen akan merasakan sensasi manis dan gurih yang berasal dari buah kelapa. 

Meski sajian kopi macam ini sudah banyak di pasaran, namun Stefani memberikan sentuhan yang berbeda dari segi penampilan dan permainan tekstur. "Itu benar-benar kelapa muda jadi ada tekstur kasarnya," kata dia.

Sementara untuk Irish Coffee Cream, konsumen akan merasakan kopi yang kuat berpadu dengan Irish sehingga memberikan sensasi rasa kopi yang bold dan mature. Meski memberikan nuansa rasa perpaduan kopi dan whisky khas Irlandia, namun segelas Irish Coffee Cream dari Urban Latte ini, kata dia, dijamin non-alkohol.

“Keunikan dari kedua menu ini adalah pada saat kita meminumnya, kita sekaligus akan menikmati permainan tekstur, flavor dari kombinasi rasa tersebut dengan kopi. Jadi tidak melulu hanya manis atau pahit saja. Kami membuat semua menu menjadi fun, perpaduan rasa yang unik, dan sensasi permainan tekstur di lidah yang membuat new experience dalam menikmati segelas kopi,” kata Stefani saat peluncuran dua varian rasa tersebut di Plaza Indonesia, Jumat (9/1).

Ia menambahkan, kedua menu tersebut merupakan bagian konsep kopi premium yang diusung Urban Latte. Semua kopi dan bahan-bahan lainnya merupakan grade terbaik dan telah melewati tahapan ujicoba berulang-ulang sebelum diluncurkan kepada konsumen. Meski dibuat dengan ingredients berkualitas premium, kedua menu baru ini dijamin memiliki harga yang terjangkau dan ramah di kantong anak muda. Dengan bahan berkualitas terbaik itu, diyakini menghasilkan sajian kopi yang classic dan classy serta dapat dinikmati semua kalangan atau usia dengan berbagai suasana.

President Director PT Excelso Multi Rasa Kevin Mergonoto, varian baru yang dilahirkan adalah bentuk optimisme pihaknya menyongsong 2021. Dia mengatakan, kedua varian kopi tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp 34 ribu.

“Sejak awal Urban Latte didirikan hingga kondisi pandemi ini, dari sisi bisnis pencapaiannya bagus dan trennya positif. Meskipun pandemi, kami bahkan masih bisa melakukan penambahan outlet, dengan total saat ini ada 16 outlet di delapan kota besar. Artinya Urban Latte bisa diterima anak muda terutama dengan harganya yang terjangkau. Ke depan kami lihat akan terus positif, tinggal bagaimana mengembangkan Urban Latte agar semakin dikenal luas,” kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement