Jumat 08 Jan 2021 18:52 WIB

30 Negara yang Telah Vaksinasi

Banyak negara telah kampanye dan suntikan vaksin Covid-19

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Seorang anggota tim vaksinasi di panti jompo memegang satu dosis vaksin Covid-19 di Berlin, Jerman, pada Minggu, 27 Desember 2020. Pengiriman pertama vaksin virus corona yang dikembangkan oleh BioNTech dan Pfizer telah tiba di seluruh Uni Eropa. , pihak berwenang mulai memvaksinasi orang yang paling rentan dalam upaya terkoordinasi pada hari Minggu.
Foto:

Israel

Israel mulai menjalankan program vaksinasi pada 19 Desember 2020. Sebanyak 150 ribu orang setiap hari mendapatkan suntikan vaksin. Israel juga menggunakan vaksin Pfizer-BioNTech untuk disuntikkan kepada lansia dan tenaga kesehatan.

Qatar

Vaksin Pfizer-BioNTech tiba di negara ini pada 21 Desember 2020 dan mulai melakukan kampanye vaksinasi pada esoknya, 22 Desember 2020. Menurut Menteri Kesehatan Qatar, lansia dan pasien covid-19 akan menerima suntikan Pfizer-BioNTech.

Swiss

Swiss mulai melakukan vaksinasi pada 23 Desember 2020 untuk mereka yang rentan, termasuk lansia berusia 75 tahun dan yang memiliki sakit kronis. Swiss juga salah satu negara yang menggunakan vaksin Pfizer-BioNTech dari Jerman.

Selanjutnya, banyak negara-negara yang mulai melakukan vaksin covid-19 pada 24 Desember 2020 antara lain Meksiko, Kuwait, Chili, Serbia, dan Kostarika. Kemudian negara yang melakukan vaksin pada 26 Desember 2020 di antaranya, Prancis, Slovakia, Hongaria, dan Jerman.

Selanjutnya disusul negara-negara seperti Italia, Siprus, Spanyol, Denmark, Rumania, Polandia, Malta, Finlandia, Yunani, Oman, dan Republik Ceko yang melakukan vaksinasi pada 27 Desember 2020.

Belakangan, Belanda baru merilis vaksinasi pada 6 Januari 2021. Salah seorang yang mendapatkan suntikan pertama vaksin covid-19 di Belanda adalah seorang perawat yang selama ini bergerak digarda terdepan menangani pasien covid-19.

Belanda seperti banyak negara-negara lainnya, memoercayakan vaksin Pfizer-BioNTech untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk terhindar dari infeksi parah Covid-19

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement