Rabu 06 Jan 2021 10:55 WIB

Mahfud Cerita Soal Joget Dangdutnya yang Jadi Viral

Mahfud MD mengatakan video tersebut direkam tahun 2014.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Indira Rezkisari
Menko Polhukam Mahfud MD
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Menko Polhukam Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, buka suara soal video joget dangdutnya tanpa mengenakan masker yang beredar di media sosial. Dia menjelaskan, video itu dibuat pada 2014 untuk kepentingan pengumpulan dana pendidikan.

"Kemarin ada yang upload, katanya saya joget tanpa masker. Senang lihat itu karena membawa ke nostalgia waktu itu, 2014, saya ikut dalam kegiatan pengumpulan dana pendidikan dengan joget," ujar Mahfud lewat akun Twitternya, @mohmahfudmd, dikutip Rabu (6/1).

Baca Juga

Dia menjelaskan, kala itu ada menteri, gubernur, dan pejabat lain yang mengikuti kegiatan tersebut. Saat itu mereka mengikuti kegiatan penggalangan dana yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun TV nasional.

Dalam video yang beredar di media sosial, Mahfud terlihat bergoyang seiring alunan lagu dangdut dengan mengenakan kaos berwarna jingga. Sebelum mulai berjoget, dia mengeluarkan kata "musik" seraya membuka kemejanya bak tokoh Superman.

"Yang ikut ada menteri-menteri, gubernur, dan lain-lain Penyelenggaranya TV Indosiar. Jogetan saya bagus, kan?" kata Mahfud.

Dia menyebut tiga nama dalam cicitan lainnya yang bersama dengannya melakukan kegiatan joget itu. Ketiga nama itu, yakni Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, dan Ignatius Jonan. Mahfud mengatakan, ketika itu jogetannya yang menjadi juara.

"Tahun 2014 bersama Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, Ignatius Jonan, dan lain-lain. Saya berjoget dangdut untuk pengumpulan dana pendidikan oleh Indosiar. Ternyata, waktu itu, jogetan saya jadi juara," kata dia dengan membagikan tautan video lengkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement