Selasa 29 Dec 2020 20:51 WIB

Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang Ditutup Sementara

Penutupan juga dilakukan terhadap taman bermain anak dan air mancur.

Pekerja melakukan perawatan patung Pangeran Diponegoro yang telah usang dengan mengecat ulang di alun-alun kota Magelang, Jateng.
Foto: Antara
Pekerja melakukan perawatan patung Pangeran Diponegoro yang telah usang dengan mengecat ulang di alun-alun kota Magelang, Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, akan ditutup sementara guna mencegah penyebaran Covid-19 terutama menjelang malam pergantian tahun 2021. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang OT Rostriyanto mengatakan selama beberapa bulan lalu Kebun Raya Gunung Tidar sempat dibuka dengan pembatasan ketat atau hanya beroperasi siang hari.

Namun, pihaknya kembali mengubah kebijakan terhadap kunjungan ke tempat wisata alam dan wisata religi ini karena meningkatnya kasus Covid-19 semakin tidak terkendali.

Baca Juga

"Semula kita batasi, hanya buka siang hari. Tetapi melihat perkembangan virus tinggi di Kota Magelang, sesuai arahan pimpinan maka objek wisata ini ditutup sementara, hingga waktu yang belum ditentukan," katanya di Magelang, Selasa (29/12).

Selain Kebun Raya Gunung Tidar, katanya, kawasan Alun-Alun Kota Magelang juga menjadi perhatian utama. Keberadaan taman bermain anak dan air mancur sudah lebih dulu ditutup.

Bahkan untuk air mancur sudah tidak beroperasi sejak Kota Magelang memberlakukan kejadian luar biasa (KLB) Covid-19. Air mancur dihidupkan hanya sebatas pemeliharaan saja.

 

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement