Senin 28 Dec 2020 19:27 WIB

Kapasitas Layanan Covid-19 di RSUD Saiful Anwar Malang Penuh

Dari 113 tempat tidur yang tersisa, semuanya telah terisi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau gedung khusus pasien Covid-19 di RSUD Saiful Anwar, Kota Malang, Kamis (18/6).
Foto: Dok. Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau gedung khusus pasien Covid-19 di RSUD Saiful Anwar, Kota Malang, Kamis (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang menyatakan bahwa kapasitas layanan untuk penanganan pasien yang konfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi penuh. Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas RSUD Saiful Anwar Malang Dony Iryan Vebry Prasetyo mengatakan bahwa pada Senin hingga pukul 14.00 WIB, sebanyak 113 bed yang dipergunakan untuk penanganan pasien Covid-19 terisi penuh.

"Saat ini kapasitas kami ada 113 bed, hingga pukul 14.00 WIB, terisi 113, atau penuh," kata Dony, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Baca Juga

Dony menjelaskan, selain 113 bed yang dipergunakan untuk penanganan pasien konfirmasi positif Covid-19 tersebut, sebanyak sepuluh bed pada fasilitas Intensive Care Unit (ICU) Incovid RSUD Saiful Anwar Malang, saat ini juga terisi penuh.

Menurut dia, pasien yang ditangani di ruang Incovid tersebut merupakan pasien konfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga berat. Dalam upaya untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, pihaknya telah melakukan modifikasi ruangan untuk menambah kapasitas.

 

"Kami sudah melakukan modifikasi ruang perawatan yang ada di sekitar instalasi Incovid," katanya.

Semula, lanjut Dony, pada RSUD Saiful Anwar Malang ada sebanyak 83 bed yang dipergunakan untuk penanganan pasien konfirmasi positif Covid-19. Kemudian pihaknya menambah 53 bed, namun saat ini masih belum bisa optimal. "Akan tetapi, kita harus mengatur tenaga medis kita, sehingga belum optimal. Dari 53 bed tadi masih beroperasi 30 bed," tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement