Senin 28 Dec 2020 15:13 WIB

Top 5 News: Hidayah Surat Al-Ikhlas, Masjid Dilempar Molotov

Polisi menolak laporan Munarman.

bom molotov
Foto:

3. Seorang Pria Lempar Bom Molotov ke Sebuah Masjid di Jakarta

JAKARTA -- Seorang pria paruh baya berinisial D (56 tahun) ditangkap aparat kepolisian lantaran melempar bom molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12) malam WIB.

 

Aksi pria asal Jatimulya, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten tersebut cepat diketahui warga dan jamaah masjid yang kemudian mengelak saat diinterogasi ramai-ramai.

"Saat ini pelaku sudah diamankan oleh personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakbar," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi di Jakarta, Sabtu malam.

Menurut rekaman kamera pengintai CCTV yang beredar di media sosial Instagram @jakarta.terkini, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.39 WIB.

Pada saat jamaah berdatangan untuk menunaikan shalat Isya, tiba-tiba bom dilemparkan melewati bagian pagar masjid, lalu masuk ke halaman masjid.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Aktivis Hindu Desak Matras Yoga Louis Vuitton Ditarik

JAKARTA -- Aktivis Hindu mendesak merek fashion mewah Louis Vuitton untuk menarik matras yoga yang sebagian bahannya terbuat dari kulit sapi. Aktivis itu menyebut jenama asal Prancis tersebut sangat tidak sensitif.

Dalam sebuah pernyataan publik, Presiden Masyarakat Universal Hinduisme, Rajan Zed mengatakan bahwa matras itu sangat tidak pantas digunakan untuk yoga. Sebab umat Hindu menganggap sapi sebagai simbol suci kehidupan.

Yoga. ilustrasi

"Yoga adalah latihan yang sakral dan diperkenalkan serta dijaga oleh umat Hindu. Jadi ketika ada matras yoga yang dibuat dari kulit sapi yang disembelih itu sangatlah menyakitkan," kata Zed seperti dikutip dari The Indian Express pada Kamis (24/12).

Louis Vuitton yang berbasis di Paris tidak segera menanggapi pesan dari The Associated Press (AP) untuk meminta komentar.

Matras yoga yang dirilis Louis Vuitton terbuat dari kanvas dengan detail kulit dan tali pengikat terbuat dari kulit sapi. Matras ini dijual secara online seharga 2.390 dolar AS atau sekitar Rp 33 juta.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement