Jumat 25 Dec 2020 07:13 WIB

Personel Brimob Mendadak Sisir Gereja di Purbalingga

Sterilisasi dilakukan di gereja wilayah Kabupaten Purbalingga dalam rangka Ops Lilin

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS. COM- Polres Purbalingga mendatangkan tim dari Unit Penjinak Bom (Jibom) Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng untuk melaksanakan sterilisasi gereja, Senin (21/12/2020).

Sterilisasi dilakukan di gereja wilayah Kabupaten Purbalingga dalam rangka Ops Lilin Candi 2020. Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono mengatakan untuk memastikan rangkaian kegiatan ibadah natal berjalan dengan aman dan lancar dilakukan sterilisasi terhadap gereja. Sterilisasi dilakukan di seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga.

 “Sterilisasi dilakukan di tiga gereja besar yaitu Gereja Kristen Indonesia, Gereja Kristen Jawa dan Gereja Santo Agustinus. Tiga gereja ini merupakan sasaran prioritas dengan jumlah jamaat yang banyak,” jelasnya.

 

Disampaikan Pujiono, selain sterilisasi yang dilakukan oleh tim dari Brimob di tiga gereja besar, untuk gereja lainnya dilakukan sterilisasi oleh tim dari Unit Satwa Polres Purbalingga. Sterilisasi dilakukan menggunakan anjing pelacak di 24 gereja yang tersebar di seluruh kecamatan.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement