Kamis 24 Dec 2020 04:34 WIB

Perbaikan Jalur Rel, Jalur Padang Bukittinggi Tersendat

Pengendara bisa melalui jalur alternatif via Bandara Internasional Minangkabau.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolandha
Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman menyatakan jalur Padang-Bukittinggi tersendat di wilayah Batang Anai karena perbaikan jalur rel kereta api.
Foto: MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS/ANTARA
Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman menyatakan jalur Padang-Bukittinggi tersendat di wilayah Batang Anai karena perbaikan jalur rel kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman memastikan bahwa jalan lintas dari Kota Padang menuju Kota Bukittinggi belum lancar seperti biasanya dalam 3-4 hari ke depan. Karena di jalur tersebut tepatnya di Pasar Usang Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman masih ada perbaikan jalur rel kereta api.

"Untuk jalan sudah bisa dilewati, namun 3 sampai 4 hari ke depan masih proses pengerasan kemudian baru pengaspalan di jalur kereta api,” kata Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Asep Wahyudi, Rabu (23/12).

Asep menjelaskan kendaraan kecil seperti sepeda motor dan kendaraan minibus roda empat dapat melewati jalur alternatif dengan mengikuti rambu-rambu yang telah disediakan. Jalur alternatif ini masih dapat digunakan untuk masyarakat yang hendak ke Kota Padang, ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan menuju Bukittinggi.

Sementara kendaraan ukuran besar seperti truk dan bus diharapkan dapat menunggu sampai perbaikan rel KA selesai. Karena kendaraan besar akan sulit bila ikut menempuh jalur alternatif. Karena jalur alternatif relatif kecil dan masuk ke perkampungan.

Bila kendaraan truk dan bus terburu-buru karena membawa barang-barang seperti sembako menurut Kapolres Padang Pariaman sebaiknya menempuh jalur Padang-Bukittinggi via Solok.

"Tetap utamakan keselamatan dalam berkendara, dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucap Asep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement