Rabu 23 Dec 2020 07:16 WIB

Jalur Kereta Api Padang-Bukittinggi di Pariaman Ditutup

Kapolres Padang Pariaman minta kendaraan kecil lewati jalur alternatif.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Perbaikan rel kereta api dan peron di kawasan Stasiun Pulau Air, Padang
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Perbaikan rel kereta api dan peron di kawasan Stasiun Pulau Air, Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Kapolres Padang Pariaman Dian Nugraha mengatakan mulai pukul 00.00 WIB pada Rabu (23/12) nanti sampai pukul 04.00 WIB dini hari jalur Padang-Bukittinggi di kawasan Pasar Usang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman akan ditutup total. Salah satu jalur penting ini akan tutup sementara karena ada pengerjaan perbaikan rel kereta api.

"Karena ada perbaikan jalur rel kereta api, nantinya akan kita arahkan kendaraan untuk melewati jalur alternatif,” kata Dian Nugraha, Selasa (22/12).

Kapolres Padang Pariaman menjelaskan kendaraan kecil seperti sepeda motor dan kendaraan minibus roda empat dapat melewati jalur alternatif dengan mengikuti rambu-rambu yang telah disediakan.

Jalur alternatif ini masih dapat digunakan untuk masyarakat yang hendak ke Kota Padang, ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan menuju Bukittinggi.

Sementara kendaraan ukuran besar seperti truk dan bus diharapkan dapat menunggu sampai perbaikan rel KA selesai. Karena kendaraan besar akan sulit bila ikut menempuh jalur alternatif. Karena jalur alternatif relatif kecil dan masuk ke perkampungan.

Bila kendaraan truk dan bus terburu-buru karena membawa barang-barang seperti sembako menurut Kapolres Padang Pariaman sebaiknya menempuh jalur Padang-Bukittinggi via Solok.

"Bagi yang datang dari arah Bukittinggi menuju Bandara, diharapkan pengendara dapat memperhitungkan waktu tempuh kendaraan dan tujuannya agar tidak terlambat sampai tujuan," ucap Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement