Ahad 20 Dec 2020 08:00 WIB

Warga Mangunjaya Coblos Cakades, Polisi Dikerahkan

Jumlah TPS diperbanyak menjadi 93 TPS guna menghindari kerumunan massa.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
Warga memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di Kabupaten Bekasi.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Warga memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di Kabupaten Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kabupaten Bekasi menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada hari ini, Ahad (20/12). Salah satu desa yang akan memilih calon pemimpinnya, adalah Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam pesta demokrasi tersebut, ada 93 Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang akan digunakan oleh warga untuk memilih empat calon kades mereka.  “Ada 93 TPS dan empat calon kades,” kata Camat Tambun Selatan, Junaefi, saat dihubungi Republika, Ahad (20/12).

Dia mengatakan, pencoblosan dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB. Setelah itu, hasilnya akan dihitung pada pukul 13.00 WIB. 

Adapun, pemilihan kepala desa kali ini terlihat lebih mencolok dibandingkan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Sebab, jumlah TPS yang disediakan lebih banyak dari biasanya.

“TPS-nya lebih banyak, karena mencegah kerumunan massa,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Tambun Selatan, AKP Gana Yuda, menuturkan, jumlah pemilih di setiap TPS hanya dibolehkan 500 orang saja. Hal ini, disesuaikan dengan perintah dari Menteri Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

Otomatis, jumlah TPS yang tadinya hanya 47 saja, ditambah menjadi 93 TPS. “Sebelumnya jumlah TPS dari DPT, hanya berjumlah 47 TPS, namun sesuai intruksi kementrian dalam negeri, jumlah TPS di tambah menjadi 93 TPS,” kata AKP Gana.

Ada 636 personel kepolisian yang disiagakan untuk mengamankan pemilihan kepala desa di Desa Mangunjaya, Tambun Selatan. Anggota terdiri dari Polsek Tambun, petugas polres metro Bekasi dan petugas BKO dari Polda Metro Jaya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement