Sabtu 19 Dec 2020 13:50 WIB

Nusa Mandiri Dukung Webinar Guru BK SMK Kota Depok 

Nusa Mandiri mendukung guru BK SMK Kota Depok hadapi problematika siswa.

STMIK Nusa Mandiri mendukung webinar bertema Problematika Penggunaan Internet Siswa dan Tantangan Kreativitas Guru BK di Era New Normal yang diadakan oleh MGBK SMK se-Kota Depok, Selasa (22/12) mendatang.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri mendukung webinar bertema Problematika Penggunaan Internet Siswa dan Tantangan Kreativitas Guru BK di Era New Normal yang diadakan oleh MGBK SMK se-Kota Depok, Selasa (22/12) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Depok akan melangsungkan webinar yang mengusung tema ‘Problematika Penggunaan Internet Siswa dan Tantangan Kreativitas Guru BK di Era New Normal’. Webinar yang mengajak guru Bimbingan Konseling (BK) se-Kota Depok itu  akan dilangsungkan secara gratis.

Kegiatan akan berlangsung secara live melalui Zoom cloud meetings dan youtube channel Nusa Mandiri, Selasa (22/12). Acara ini merupakan bentuk dukungan kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri.

Webinar akan menghadirkan tiga  narasumber. Mereka adalah Budhy Ramdhany selaku ketua MGBK Indonesia, Reni Sinta Dewi selaku dosen BKPI UIKA Bogor, dan Andrian Eko Widodo selaku content creator kampus STMIK Nusa Mandiri.

Menurut Ahmad Rifai, Head of Marketing Communication (Marcom) STMIK Nusa Mandiri, kegiatan ini akan mengajak guru BK SMK sederajat untuk mengetahui problematika penggunaan internet pada siswa serta menjawab tantangan kreativitas guru BK saat ini.

"Saat ini remaja Indonesia penuh dengan problematika. Siswa sangat butuh bimbingan dalam penggunaan internet. Dan menjadi tantangan yang tak mudah dilewati oleh guru BK dalam menjawab problematika tersebut jika tidak dibangun dengan bekal yang baik," katanya melalui rilis, Jumat (18/12).

Tak hanya untuk wilayah Depok, webinar juga bisa diikuti oleh guru BK yang ada di wilayah lainnya di luar Kota Depok.

Rifai, sapaan akrabnya, berharap webinar ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan kepada guru-guru BK dalam memberi bimbingan konseling yang tepat kepada siswanya.

"Semoga webinar ini menjadi angin segar bagi seluruh guru BK dalam menjawab kerasahan yang ada di sekolah-sekolah mereka,"  harapnya.

Webinar juga didukung oleh MileniaNews, Nusa Mandiri News, Sobat Sekolah dan M-Tryout.

Pendaftarannya dibuka secara gratis. Untuk pendaftaran bisa klik link http://bit.ly/MGBKSMK-Depok-NM, dengan narahubung Admin di nomor 089517796663.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement