Rabu 16 Dec 2020 13:07 WIB

Pessel Nihil Kasus Covid-19 Dua Hari Terakhir

Meski nihil kasus Covid-19 dua hari terakhir, warga Pessel diminta tetap waspada

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19, Rinaldi mengatakan dua hari terakhir, Senin (14/12) dan Selasa (15/12) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat. Meski begitu, ia meminta warga Pessel tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada lagi yang jadi korban penularan Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Dengan demikian, hingga kini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap sebanyak 838 orang," kata Rinaldi.

Rinaldi merinci dari total 838 kasus positif Covid-19 di Pessel 16 orang dirawat RSUD M. Zein Painan, 1 orang di BMC Padang, 1 orang di BPSDM Padang, 1 orang SPM Padang Besi, 3  orang di RS. M.Jamil, 5 orang di Rusunawa Painan dan 107 orang isolasi mandiri, sudah sembuh sebanyak 681 orang dan meninggal dunia 23 orang.

"Meskipun tidak ada penambahan pasien positif Covid 19, masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun," ucap Rinaldi.

Di kesempatan lain, Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Satria Wibawa

mengapresiasi keputusan pemerintah meniadakan libur panjang akhir tahun karena hal itu dapat mencegah kerumunan di tempat-tempat tertentu.

Ia juga mengingatkan tenaga kesehatan yang berjuang siang dan malam merawat pasien positif dan suspek di rumah sakit agar menjaga diri ekstra ketat. Karena selama ini tenaga kesehatan juga tidak sedikit yang menjadi korban penularan Covid-19.

"Tenaga kesehatan agar selalu menjaga diri. Memutus mata rantai penularan. Supaya tidak ada lagi nakes yang menjadi korban," ucap Satria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement