Selasa 15 Dec 2020 23:58 WIB

Jamin Stok BBM, Pertamina MOR I Siapkan 10 SPBU di Sumut

10 SPBU di Sumut disiapkan untuk ketersediaan BBM di Natal Tahun Baru

General Manager PT Pertamina MOR I, Romulo Hutapea (tengah) melihat proses pengisian bahan bakar minyak yang dilakukan petugas SPBU yang mengenakan kebaya, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (21/4).
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
General Manager PT Pertamina MOR I, Romulo Hutapea (tengah) melihat proses pengisian bahan bakar minyak yang dilakukan petugas SPBU yang mengenakan kebaya, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menyiapkan 10 SPBU Kantong di Sumut untuk menjamin ketersediaan BBM di Natal dan Tahun Baru 2021

"10 SPBU Kantong itu masing-masing enam di wilayah Medan dan empat di wilayah Sibolga," ujar Executive General Manager Pertamina Regional Sumbagut, Herra Indra Wirawan di Medan, Selasa (15/12).

Menurut dia, SPBU Kantong itumerupakan salah satu strategi atau upaya Pertamina menjamin ketersediaan BBM pada Natal dan Tahun Baru.

Penempatan SPBU Kantong dilakukan di beberapa titik padat wisata dan mudik seperti Berastagi, Tebing Tinggi dan Danau Toba, termasuk di jalan lintas Medan hingga Rantau Prapat

Selain SPBU Kantong, ada penambahan mobil tangki dan menyediakan layanan khusus di lokasi yang tidak ada fasilitas pelayanan BBM melalui BBM kemasan di SPBU."Pertamina menjamin stok BBM dan juga elpiji untuk Natal dan Tahun Baru, " katanya.

Keamanan stok semakin dipastikan karena pengadaan sudah dan terus ditambah serta adanya pembentukan satuan tugas (satgas) untuk memastikan kelancaran distribusi BBM pada Natal dan Tahun Baru.

"Satgas sudah bertugas mulai 7 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021. Tim Satgas bertugas memantau penyaluran BBM dan elpiji, kelancaran distribusi serta kondisi di lapangan agar berjalan aman," ujar Herra Indra Wirawan.

Dia menegaskan, stok BBM dan elpiji untuk Natal dan tahun baru cukup aman meski ada prediksi realisasi permintaan harian BBM sejak H-7 Natal dan H+7 tahun baru 2021 meningkat.

Seperti BBM jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) mengalami peningkatan sebesar 3,8 persen dibandingkan dengan rata-rata harian normal.

Permintaan harian gasoline sejak H-7 Natal dan H+7 tahun baru 2021 diprediksi menjadi 11.960 kilo liter dari 11.520 kilo liter pada hari normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement