Sabtu 12 Dec 2020 13:50 WIB

Marak Balapan Liar di Sekitar Monas, Polisi Siap Tilang

Polsek Gambir bakal sering berpatroli mencegah balap liar di Jakarta Pusat.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi menggelar rilis hasil operasi penangkapan balap liar kepada media (ilustrasi).
Foto: Antara/Budi Candra Setya
Polisi menggelar rilis hasil operasi penangkapan balap liar kepada media (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi balap liar marak berlangsung di sekitaran Monumen Nasional (Monas), Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Polisi pun berencana menindak mereka, lantaran upaya persuasif tak membuahkan hasil.

Balapan liar itu tepatnya berlangsung di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, tampak puluhan muda-mudi turut berkumpul menonton balapan itu pada Kamis (10/12) dini hari WIB. Hal serupa juga kembali tampak pada Jumat dini hari.

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta, menegaskan, jajarannya sebenarnya sudah melakukan patroli untuk mencegah aksi balap liar di sana. Bahkan, pihaknya juga sudah membubarkan mereka yang berkumpul menonton balapan guna mencegah penularan Covid-19.

"Kami masih patroli secara persuasif, pembubaran (balapan liar). Kami juga telah memberikan imbauan," kata Budi di Jakarta, Jumat (11/12).

Namun, kenyataannya, aksi balap liar masih terus berlangsung di kawasan jantung Ibu Kota tersebut. Budi pun mengingatkan kepada remaja yang gemar balap liar, bakal melakukan penindakan ke depannya. "Kami akan melaksanakan razia ataupun penilangan," kata Budi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement