Jumat 11 Dec 2020 16:35 WIB
Tinjau Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kepada Prjurit, Kasdam III/Slw: Fokus Pengamanan Perbatasan

Hindari pelanggaran sekecil apapun dan lakukan sinergitas TNI dan Polri.

Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, usai meninjau Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
Foto: Pendam III Siliwangi
Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, usai meninjau Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, meninjau Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selain meninjau prajurit Siliwangi secara langsung di lapangan, Kasdam menekankan kepada prajurit untuk fokus dalam melaksanakan pengamanan perbatasan.

Selain Pos Oksibil di Pegunungan Bintang, Kasdam III/Slw juga meninjau pos-pos Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kencana Brigif 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi.

Hal tersebut di benarkan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, saat di konfirmasi di Kantor Pendam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Jumat (11/12).

photo
Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, meninjau Pos Oksibil Satgas Pamtas Yonif 312/KH Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. - (Pendam III/Siliwangi)

Dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kapendam mengatakan, Bapak Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo di dampingi Komandan Brigade Infateri (Danbrigif) 15/Kujang II Kolonel Inf Budiawan Basuki, melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 310/KK dan Yonif 312/KH yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan RI-PNG. Termasuk yang sedang melaksanakan tugas di Pos Oksibil Satgas Pamtas Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Kasdam III/Slw meninjau sarana dan prasarana serta kesiapan personel dan materiil. Selain itu untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit jajaran Kodam III/Slw yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjagaan negara sekaligus memberikan semangat dan menyapa prajurit-prajurit Satgas Pamtas baik Yonif 310/KK maupun Yonif 312/KH di lapangan," ujar Kapendam III/Slw.

Kata dia, selain meninjau Prajurit Siliwangi secara langsung di lapangan, pada kesempatan tersebut Bapak Kasdam juga memberikan pengarahan kepada Prajurit Satgas Pamtas di Pos masing-masing. Di antaranya,  menekankan kepada prajurit untuk fokus dalam melaksanakan pengamanan perbatasan.

"Jaga semangat dan moril dalam menegakkan kedaulatan NKRI serta bisa menggalang saudara-saudara kita di Papua dengan menyentuh hati mereka," kata Kasdam.

Selain itu, Kasdam juga berpesan, agar para prajurit yang ada di perbatasan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, menghindari pelanggaran sekecil apapun dan lakukan sinergitas TNI dan Polri serta dengan instansi lainnya baik di pemerintahan maupun non pemerintahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement