Kamis 10 Dec 2020 13:15 WIB

Puluhan Rumah Warga Kudus Terendam Banjir

Pemkab Kudus mulai antisipasi banjir dengan menyiapkan lokasi pengungsian.

Sebanyak 64 rumah warga di Desa Jati Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terendam banjir (Foto: ilustrasi banjir)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sebanyak 64 rumah warga di Desa Jati Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terendam banjir (Foto: ilustrasi banjir)

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Sebanyak 64 rumah warga di Desa Jati Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terendam banjir. Curah hujan tinggi mengakibatkan sungai setempat meluap dan berimbas ke pemukiman warga.

"Hingga hari ini (10/12) jumlah rumah warga yang terdampak banjir sebanyak 64 rumah dengan ketinggian genangan banjir di dalam rumah warga berkisar 10-15 centimeter," kata Kepala Desa Jati Wetan Suyitno di Kudus, Kamis (10/12).

Baca Juga

Genangan di jalan dan pekarangan warga, katanya, antara 20-30 cm. Mulai beroperasinya mesin pompa penyedot banjir juga membantu mengurangi ketinggian genangan banjir di Desa Jati Wetan yang tersebar di Dukuh Barisan, Dukuh Tanggulangin, dan Dukuh Gendok.

Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya warga yang harus mengungsi, Pemerintah Desa Jati Wetan juga menyiapkan tempat pengungsian di aula pemdes setempat. Selain sudah disiapkan tempat pengungsian, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan logistik sehingga ketika ada pengungsi semuanya sudah siap.

"Biasanya ketika sudah ada yang mengungsi, perusahaan swasta juga mulai mengirimkan bantuan untuk kebutuhan pengungsi," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement