Kamis 10 Dec 2020 06:03 WIB

Top 5 News: Jenazah Penuh Luka, Fakta Penembakan Laskar FPI

FPI menyampaikan jenazah 6 laskar ditemukan luka tembak dan bekas penyiksaan.

Anggota Front Pembela Islam (FPI) mengadakan unjuk rasa untuk memprotes penembakan anggota mereka oleh polisi di Banda Aceh, Indonesia, 08 Desember 2020. Enam tersangka pendukung ulama Indonesia Rizieq Shihab, pemimpin Front Pembela Islam , ditembak dan dibunuh dalam bentrokan dengan petugas polisi pada 07 Desember. 2020.
Foto:

5. Seruan Jihad, Keturunan Arab di Mataram Islam dan

Belakangan ini publik Indonesia, bahkan dunia terus fobia terhadap kalimat atau seruan jihad. Apalagi, beberapa waktu lalu, viral di media sosial seruan adzan yang menerikkan: Khaya'alal Jihad.

 

Soal ini kemudian juga telah tanggapi oleh cendikiawan dan budayawan, Emha Ainun Nadjib. Dalam tayangan video yang tersebar di Youtube, Emha di antaranya menyatakan bila telah ada sebagian kaum Muslim yang sudah tidak tahan atas terjadinya penindasan terhadap Kaum Muslim.

Pangeran Diponegoro mengenakan serban dan berkuda di antara para prajuritnya yang tengah berisitirahan di tepian Sungai Progo.

Ini terjadi dengan hancurnya negara-negara di Timur Tengah, misalnya, Libya dan Irak oleh kekuatan global. Ajaran Islam sampai kini terus disalah pahami oleh kelompok dunia yang menguasi dunia dan dahulu menjajahnya.

Pada sisi lain, misalnya, pada soal ketaatan kepada protokol kesehatan, sebenarnya juga termasuk jihad. Dalam sebuah perbincangan melalui WA, cendikiawan Azyumardi Azra pun mengatakan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak juga sebuah jihad.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Kepiluan Wakil Ketua MUI, Amien Rais, Fadli Zon Soal FPI

JAKARTA -- Peristiwa tertembaknya anggota enam angota FPI anggota pengawal Habib Rizieq Shihab terus mendapat perhatian. Salah satunya, dari politisi Fadli Zon dan Wakil Ketua MUI Anwar Abbas.

 

 

Fadli menayangkan peristiwa penjemputan jenazah itu kala dia bersama politisi DPR lain berkunjung ke rumah sakit. Tayangan ini diunggah di saluran Youtube-nya dan sosial media.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon (kedua kiri) mengunjungi keluarga jenazah laskar FPI di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Selasa (8/12). Jenazah laskar FPI yang ditembak di Tol Jakarta-Cikampek itu telah selesai diautopsi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Republika/Putra M. Akbar

 

Begitu juga Anwar Abbas, mengekspresikan kepeduliannya dalam sebuah sajak yang sudah tersebar di berbagai media.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement