Kamis 03 Dec 2020 17:53 WIB

RS PKU Solo Beri Penghargaan Mitra Kerja Sama

Acara pemberian penghargaan dilaksanakan secara daring.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo, Mardiatmo, memberikan penghargaan secara simbolis kepada Republika secara daring, Kamis (3/12).
Foto: dok. Humas RS PKU Muhammadiyah Solo
Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo, Mardiatmo, memberikan penghargaan secara simbolis kepada Republika secara daring, Kamis (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra kerja sama dan mitra media, Kamis (3/12). Acara pemberian penghargaan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pemberian penghargaan tersebut dalam rangka memperingati Milad ke-93 RS PKU Solo dan Milad ke-108 Muhammadiyah. Ada 10 mitra kerja sama asuransi yang mendapatkan penghargaan dari RS PKU Solo. Di antaranya, BPJS Kesehatan, Prudential, Admedika, Jasa Raharja perwakilan Solo, Mandiri Inhealth kantor Solo.

Kemudian, Yakes Pertamina, BRI Life, BNI Life, Yakes Telkom, serta PT KAI Daop 6. Apresiasi juga diberikan kepada mitra nonkerja sama yakni PT Pama Persada Nusantara, serta kepada mitra yang telah bekerja sama selama 20 tahun yakni Santri Group.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada tiga mitra media, yakni Republika, Solopos, dan Timlo.net. Dalam sambutannya, Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo, Mardiatmo, mengatakan RS PKU Solo ingin memberikan ucapan terima kasih yang sangat khusus kepada mitra kerja sama dan mitra media dalam bentuk penghargaan atas kerja sama dan kontribusinya yang sangat baik selama ini.

 

Menurutnya, manusia sebagai mahluk sosial sudah ditakdirkan oleh Allah tidak bisa berdiri sendiri, melainkan sama-sama tergantung dan berhubungan erat satu dengan yang lain. "Kerja sama kita selama ini merupakan suatu kerja sama yang saling memberikan kontribusi satu sama lain. Saya ingin menyampaikan penghargaan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya," kata Mardiatmo kepada perwakilan mitra kerja sama.

Ia menjelaskan, peran mitra kerja sama perusahaan dan asuransi yang memercayakan pelayanan kesehatan pesertanya kepada RS PKU Solo dianggap sangat luar biasa, baik jumlah dan lainnya. Kontribusinya hampir 90 persen, di mana BPJS Kesehatan masih memegang persentase paling tinggi.

Namun, pendukung mitra kerja sama lainnya sebanyak 100 mitra mempunyai kontribusi kepada RS PKU Solo. "Kami menetapkan 10 mitra asuransi yang menurut kami terbaik dalam hal komunikasi, pelayanan, berinteraksi dalam klaim dan pelayanan serta banyaknya kunjungan peserta untuk berobat ke RS PKU Solo,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan penghargaan kepada salah satu perusahaan untuk loyalitasnya yang lebih dari 20 tahun mempercayakan kesehatan kepada kami. “Dan salah satu perusahaan yang belum bekerja sama, masih berproses tapi mempunyai kriteria sama dengan 10 mitra yang lain," terang dokter spesialis radiologi tersebut.

Sementara itu, Ketua MPKU-PS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo, Muhammad Da'i, menyatakan RS PKU Solo yang menginjak usia 93 tahun bukan usia pendek, melainkan usia panjang. Keberadaan RS PKU Solo bisa berkembang, tumbuh dengan baik, apabila ini ditopang mitra-mitra media dan mitra provider asuransi kesehatan atau mitra yang lain.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement