Sabtu 21 Nov 2020 03:32 WIB

Pekalongan Targetkan Pembangunan Wisata Laut Selesai 2021

Dibangunannya kawasan wisata laut ini akan mendukung pengembangan pariwisata.

Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Indonesia memang dikenal memiliki potensi wisata bahari yang tinggi (ilustrasi)
Foto: Antara
Seorang wisatawan tengah menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Indonesia memang dikenal memiliki potensi wisata bahari yang tinggi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menargetkan pembangunan kawasan wisata laut yang berada di Pantai Pasir Kencana selesai 27 November 2021.

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mengatakan bahwa proses pembangunan kawasan wisata laut yang pembiayaannya didanai oleh Pemerintah Pusat ini sudah dimulai sejak 27 Oktober 2020.

Baca Juga

"Usai penandatanganan kontrak dan akan berlangsung selama 390 hari, pembangunan kawasan wisata laut selanjutnya akan diserahkan kepada Pemkot Pekalongan untuk dikelola," katanya.

Ruminingsih mengatakan pekerjaan penataan kawasan wisata laut di Pantai Pasir Kencana ini akan dilakukan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah.

"Semoga penataan kawasan wisata laut ini dapat berjalan lancar dan didukung oleh semua komponen termasuk stakeholder terkait. Pemkot menargetkan pembangunannya akan selesai pada 27 November 2021," katanya.

Meski pembangunan kawasan laut ini ditargetkan selesai 27 November 2021, kata dia, namun pembangunan wisata ini bisa dicapai dengan baik dan dengan kualitas yang baik pula.

Ia berharap dengan dibangunannya kawasan wisata laut ini akan mendukung pengembangan pariwisata dan menumbuhkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.

"Oleh karena itu, perlu adanya sinergi bersama agar proses pembangunan kawasan wisata ini nanti dapat berjalan lancar," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement