Jumat 20 Nov 2020 21:43 WIB

Kapolri Lantik Irjen Ahmad Dofiri Jadi Kapolda Jabar

Irjen Ahmad Dofiri dilantik jadi Kapolda Jabar oleh Kapolri.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Hafil
Kapolri Lantik Irjen Ahmad Dofiri Jadi Kapolda Jabar. Foto: Ahmad Dofiri
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Kapolri Lantik Irjen Ahmad Dofiri Jadi Kapolda Jabar. Foto: Ahmad Dofiri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolri Jenderal  Pol Drs Idham Azis,  melantik  Irjen Pol Ahmad Dofiri  sebagai Kapolda Jabar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11). Dofiri yang meruakan erain Bintang Adhi Makayasa 1989 dilantik sebagai Kapolda Jabar ke- 42 menggantikan Irjen Pol Rudy Suahriadi. Dalam acara yang sama Kapolri juga melantik tujuh Kapolda, Kadiv Propam, dan Aslog. Tujuh Kapolda yang dilantik  yaitu  Polda Metro Jaya, Jatim, Bali, Maluku,  Maluku Utara, Kalsel, dan Jambi.

Dalam siaran persnya  yang diterima Republika, Kapolri  memberikan pesan kepada para Kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak 2020  dan pengamanan Natal dan tahun baru.’’Serta yang lebih prioritas bagaimana Polri mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran penularan Covid-19,’’ kata dia .

Baca Juga

Dalam Pilkada  Serentak tanggal 9 Desember mendatang, Kapolri menekankan, seluruh personel untuk bersikap netral. "Pastikan netralitas baik secara organisasi maupun individu. Berikan jaminan bahwa penyelenggaraan tahapan Pilkada sesuai dengan   protokol kesehatan dan berjalan aman," ujar dia.

Kapolri mengingatkan, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum menunjukan tren penurunan. Sampai saat ini  yang terkonfirmasi positif Covod-19 sudah mencapai 483.518 orang dan sebanyak 15.600 orang dinyatakan meninggal dunia."Negara juga mengalami resesi ekonomi nasional pertumbuhannya minus selama tiga  kuartal berturut-turut. Oleh karena itu, pemerintah   berharap banyak kepada TNI dan Polri, sehingga mari kita laksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," kata dia.  

Tujuh Kapolda lainnya yang dilantik yaitu,   Irjen Pol Putu Jayan Danu (Bali), Irjen Pol Refdi Andri (Maluku),  Irjen Pol  Nico Afinta (Jatim), Irjen Pol M Fadil Imran (Metro Jaya), Irjen Pol  Rikwanto (Kalsel) ,  Irjen Pol   Risyapudin Nursin (Malut), Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo (Jambi), Irjen Pol  Firman Shantyabudi (Aslog), Brigjen Ferdy Sambo (Kadiv Propam).

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement