Jumat 20 Nov 2020 13:43 WIB

Sandiaga Resmikan Restoran Bumbu Indonesia di Kairo

Pembukaan restoran berkelas premium ini adalah yang pertama dalam sejarah di Mesir.

Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan pembukaan Restoran Bumbu Indonesia di Kairo, Mesir, Kamis (19/11).
Foto: Dok SSU
Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan pembukaan Restoran Bumbu Indonesia di Kairo, Mesir, Kamis (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan pembukaan Restoran Bumbu Indonesia di Kairo, ibu kota Mesir, dalam kunjungannya bersama para pengusaha UMKM lainnya pada Kamis (19/11).

Peresmian Restoran Bumbu Indonesia tersebut juga dihadiri oleh perwakilan KBRI Indonesia di Mesir dan para mahasiswa Indonesia yang mengambil pendidikan di Universitas Al-Azhar.

"Saya ikut menyaksikan pembukaan Restoran Bumbu Indonesia. Ini adalah restoran pertama dalam sejarah, restoran berkelas premium yang akan menjadikan Indonesia ada di papan atas percaturan industri kuliner di Kota Kairo, Mesir," ujar Sandiaga dalam keterangannya pada Jumat (20/11).

Dia menjelaskan, kehadiran Restoran Bumbu Indonesia diharapkan dapat menjadi etalase, tidak hanya produk kuliner Indonesia saja, melainkan juga bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia.

"Restoran di bawah ibu Soraya Abdullah dari Saba tour and Travel dan Ala Elkasaas dari Elkasaas bisa menjadi tempat yang representatif untuk menampilkan produk-produk ekonomi kreatif terbaik dari Indonesia," ucap Sandiaga.

Sandiaga mengaku, melihat ada peluang dan potensi perdagangan sekaligus antara Indonesia dan Mesir. Hal itu karena lokasi tersebut sangat memungkinkan untuk menunjukan karya seni dan budaya terbaik dari Indonesia. 

Dengan inisiatif pembukaan restoran, sambung dia, diharapkan ada peluang dagang dan peluang lapangan kerja sebesar-besarnya untuk Indonesia. "Ini juga dapat menambah potensi aktivitas perdagangan tambahan dan investasi ke Indonesia yang sekarang sangat dibutuhkan untuk memulihkan perekonomian Indonesia," ucap Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement