Kamis 19 Nov 2020 19:28 WIB

Sertijab Irjen Nana Sudjana Diagendakan Besok

Posisi Kapolda Metro Jaya diisi oleh Irjen Muhammad Fadil Imran. 

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana melakukan kunjungan ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (19/11).
Foto: Eva Rianti
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana melakukan kunjungan ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) pada Jumat (20/11). Hal itu disampaikannya pada saat melakukan kunjungan ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang pada hari ini, Kamis (19/11).

“Besok saya akan sertijab dan saya akan bertugas sebagai Koorsahli (Koordinator Staf Ahli) Kapolri,” ujar Nana. Posisi Kapolda Metro Jaya nantinya akan diisi oleh Irjen Muhammad Fadil Imran yang dimutasi dari jabatan sebagai Kapolda Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Nana menyampaikan ucapan pamitan di hadapan jajaran kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kota Tangerang, serta masyarakat. “Jadi ini adalah sekaligus acara saya pamitan, di akhir jabatan saya sebagai Kapolda Metro Jaya,” terangnya.

Sebelumnya diketahui, Nana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya karena dinilai tidak mampu menjaga penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayahnya. Hal itu dikaitkan dengan adanya sejumlah acara kerumunan massa yang dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

 

Posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh mantan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran. Tak hanya Nana, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi juga dicopot dari jabatannya dengan alasan yang sama.

“Sejak hari ini Senin 16 November 2020. Keduanya telah dicopot dari jabatan Kapolda karena tidak bisa menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi pencopotan,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/11).

Menurut Argo, Nana Sudjana digeser dari Kapolda Metro Jaya jadi Koordinator Ahli Kapolri dan posisi Kapolda Metro Jaya kini digantikan oleh Inspektur Jenderal Polisi Fadhil Imran. Sementara itu, Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi digeser menjadi Widekswasra Tingkat Satu pada Sespim Lemdiklat Polri. Untuk jabatan Kapolda Jawa Barat kini dipegang oleh Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Dhofiri. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement