Rabu 18 Nov 2020 22:55 WIB

BPBD Banten Evakuasi Warga Korban Banjir dan Angin Kencang

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir dan angin kencang Banten.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengevakuasi warga korban bencana banjir dan angin kencang (Foto: ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Idhad Zakaria
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengevakuasi warga korban bencana banjir dan angin kencang (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengevakuasi warga korban bencana banjir dan angin kencang. Petugas kebencanaan langsung melakukan evakuasi korban angin kencang yang menyebabkan sebanyak 28 huntara di Kampung Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong, mengalami kerusakan.

"Beruntung, bencana itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun puluhan bangunan rumah sementara (huntara) mengalami kerusakan," kata Kepala Pelaksana BPBD Banten Nana Suryana di Posko Kedaruratan Mitigasi di Villa Hejo Kiara Payung, Panggarangan, Lebak, Rabu (18/11).

Baca Juga

Nana mengatakan, Gedung huntara itu tidak kuat menahan terjangan angin, karena terbuat dari tenda plastik dan penahan bambu. BPBD Banten juga BPBD Lebak dan masyarakat bergotong royong melakukan perbaikan huntara tersebut. Nana menjelaskan bahwa warga penghuni huntara itu juga merupakan korban bencana awal Tahun 2020 dan mereka menunggu pembangunan hunian tetap (huntap).

"Kami berharap huntara itu bisa kembali ditempati warga korban bencana alam," katanya, menjelaskan.

Menurut dia, petugas kebencanaan juga melakukan evakuasi korban banjir di Kecamatan Malingping dan Cigemblong. Namun, banjir yang menerjang dua kecamatan tersebut kembali surut, sehingga masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing. Saat ini, kata dia, kondisi masyarakat yang terdampak banjir sudah kembali normal.

"Kami bergerak cepat melakukan evakuasi dan mendistribusikan logistik bagi warga yang menjadi korban bencana alam," katanya menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement