Jumat 13 Nov 2020 07:50 WIB

Angka Kesembuhan Covid-19 di Kota Malang Hampir 90 Persen

Angka kesembuhan pasien Covid-19 Kota Malang terus bertambah dibandingkan sebelumnya.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Nora Azizah
Angka kesembuhan pasien Covid-19 Kota Malang terus bertambah dibandingkan sebelumnya (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Angka kesembuhan pasien Covid-19 Kota Malang terus bertambah dibandingkan sebelumnya (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Malang terus bertambah dibandingkan sebelumnya. Tercatat, saat ini angka tersebut telah mencapai 89,33 persen, Kamis (12/11).

"Diharapkan (angka kesembuhan) bisa terus meningkat," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Mu'arif saat dihubungi wartawan, Kamis (12/11).

Baca Juga

Di sisi lain, Husnul tengah berusaha agar kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerahnya bisa ditekan. Selain itu, target penurunan juga ditunjukkan pada angka kematian akibat Covid-19. Dengan harapan capaian ini, Kota Malang setidaknya bisa masuk dalam kategori zona kuning. 

"Semoga minggu ini kasus positif menurun, kasus kematian juga menurun," kata dia menambahkan.

Saat ini Kota Malang masih berada di zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19. Total konfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang mencapai 2.134 orang, Kamis (12/11). Dari jumlah tersebut, 216 orang meninggal, 1.906 orang sembuh dan 12 orang lainnya dalam pantauan.

Sebelumnya, Kota Malang dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang sempat menjalankan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan yang berlangsung satu putaran ini berlangsung dari 17 sampai 30 Mei 2020. Selanjutnya, ketiga daerah di Malang Raya ini menyepakati untuk mengakhiri kebijakan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement