Kamis 12 Nov 2020 17:39 WIB

Kasus Positif di Sumbar, Riau, dan Kepulauan Riau Membaik

Ketiga daerah ini diminta tak lengah dan mampu menekan penambahan kasus.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
 Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.
Foto: BPIP
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, Provinsi Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau mengalami perkembangan kasus yang lebih baik pada pekan ini.

Dia merinci, kasus positif di Sumatera Barat pada 25 Oktober lalu cukup terkendali dengan berada di peringkat 33. Namun, kasus positif sempat mengalami lonjakan hingga menduduki peringkat pertama penambahan kasus tertinggi.

“Namun pada 8 November, Sumatera Barat kembali mengendalikan kasusnya, sehingga kembali pada peringkat 34. Bahkan peringkat terakhir pada urutan penambahan kasus positif. Ini artinya Sumatera Barat mampu menekan penularan dalam satu pekan,” ujar Wiku saat konferensi pers, Kamis (12/11).

Sedangkan di Riau penambahan kasus positif pada pekan ini berada di peringkat 33 setelah sebelumnya sempat berada di peringkat tiga tertinggi. Begitu juga dengan Kepulauan Riau yang pada pekan ini berhasil menekan angka penambahan kasus menjadi peringkat 32.

Wiku mengingatkan, agar daerah-daerah tersebut tak lengah di pekan-pekan berikutnya dan mampu menekan penambahan kasus. “Ini adalah prestasi yang sangat baik dari Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Bahkan dalam satu minggu dapat menekan angka penularan sehingga dari awalnya berada di lima besar penambahan kasus tertinggi menjadi peringkat 30 ke bawah,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement