Kamis 12 Nov 2020 10:13 WIB

Prodi Administrasi Perkantoran UBSI Kupas Profesionalisme

Webinar itu bertema “Profesi Administrasi Perantoran di Era Digital” 

Prodi Administrasi Perkantoran UBSI  menggelar webinar profesionalisme  di era digital.
Foto: Dok UBSI
Prodi Administrasi Perkantoran UBSI menggelar webinar profesionalisme di era digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Administrasi perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil melaksanakan webinar menuju profesionalisme dengan mengusung tema ‘Profesi Administrasi Perkantoran di Era Digital’ secara live menggunakan aplikasi Zoom, Senin (9/11). 

Dipandu oleh Inggit Dessy Susanti , pembicara yang dihadirkan dalam webinar ini adalah Ferry Faried selaku marketing manager PT Bino Mitra Sejati (Bantex) dan Sylvia Lidya Kurnia selaku sekretaris direktur BCA Multifinance yang juga merupakan alumnus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun 2015. 

Menurut Ferry, perubahan adalah nilai pokok dari profesionalme. Jika seseorang tetap berpegang teguh pada masa lalu dan itu menjadi kebiasaan, kemudian enggan menghadapi penantang baru maka bersiaplah untuk menghadapi kemunduran.

“Mahasiswa sebagai agent of change harus  mau berubah mengikuti perkembangan zaman, menyesuaikan diri dengan teknologi baru dan mengerti situasi dunia agar dapat menjawab tantangan revolusi industri 4.0,”  kata Ferry dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Senada dengan Ferry, Sylvia memberikan tips dan trik, kunci bagaimana menjadi sekretaris yang andal, yaitu antara lain mempunyai pengetahuan yang luas, mempunyai keahlian, dan personaliti yang baik.

“Sekretaris merupakan wajah dari perusahaan.  Sehingga,  sekretaris dituntut untuk memiliki kepribadian yang baik, salah satunya percaya diri. Selain itu, memiliki kemampuan komunikasi/public relation yang baik juga penting,” ujar Sylvia. 

Menanggapi hal ini, Idah Yuniasih selaku Kaprodi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis berharap agar mahasiswa mampu membuka wawasan tentang kompetensi yang akan diraih dalam proses perkuliahan di Program Studi Administrasi Perkantoran.  “Juga,  meningkatkan skill profesionalisme sebagai bekal bekerja setelah lulus dari perkuliahan,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement