Rabu 11 Nov 2020 18:35 WIB

Covid-19 Depok, Puluhan Santri Ponpes di Bojongsari Positif

Swab test dilakukan pada 60 santri dan pengurus ponpes dan 39 di antaranya positif.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan melakukan pengambilan sampel tes usap di salah satu pondok pesantren (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Petugas kesehatan melakukan pengambilan sampel tes usap di salah satu pondok pesantren (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok melaporkan perkembangan penularan virus Corona (Covid-19), Rabu (11/11) yakni sebanyak 39 santri dan pengasuh di salah satu pondok pesantren (Ponpes) Kecamatan Bojongsari positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah dilakukan swab test ke 60 santri dan pengurus ponpes.

"Ya, benar, tercatat ada 39 orang santri dan pengurus positif Covid-19," ujar Juru Bicara (Jubir) GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana saat di hubungi Republika.co.id, Rabu (11/11).

Baca Juga

Menurut Dadang, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan RSUI selanjutnya akan melakukan tracing dan swab test lagi ke 300 santri yang ada di ponpes tersebut.  

"Saat ini santri dan pengurus ponpes yang positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri di salah satu ruangan kelas ponpes. Jadi, para santri dan penguruds yang positif melakukan isolasi dan dipisahkan dari yang belum diswab," jelasnya.

Dadang mengatakan, rencananya, para santri dan pengurus yang positif Covid-19 akan dibawa ke RSUD Kota Depok dan RSUI. "Nantinya, mereka akan menjalankan isolasi di RSUD Kota Depok dan RSUI," tegasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement