Rabu 11 Nov 2020 23:25 WIB

Aeon Sentul City Menggerakkan Ekonomi di Masa Pandemi

Protokol kesehatan tetap dilakukan sejak perekrutan pegawai hingga saat ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Peresmian Aeon Mall di Sentul City, Bogor.
Foto: Istimewa
Peresmian Aeon Mall di Sentul City, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 membuat kegiatan ekonomi terganggu. Banyak pengusaha yang menunda atau bahkan membatalkan rencana bisnis Mereka. Namun tidak demikian bagi Aeon Indonesia, atau yang lebih popular dengan Aeon Mall Sentul City.

Di tengah kondisi pelaksanaan new normal seperti saat ini Aeon justru membuka gerai di Sentul City, Bogor pada tanggal 11 November 2020. AEON Mall Sentul City yang merupakan gerai ketiga adalah bagian dari AEON Group, menempati area sebesar 17 ribu meter persegi yang terdiri dari 3 lantai yaitu Supermarket di lantai GF dan Department Store di lantai 1 & 2.

Kehadiran AEON Mall Sentul City bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar area Sentul dan Bogor dengan pengalaman berbelanja yang berbeda melalui lingkungan dan fasilitas yang nyaman & aman bagi pelanggan serta produk yang berkualitas namun terjangkau.

Pembukaan gerai baru AEON Mall di masa pandemi ini merupakan keputusan yang berani. Toyofumi Kashi, selaku Presiden Direktur PT. AEON Indonesia mengatakan, di tengah kondisi ritel yang tengah lesu saat ini, pihaknya optimistis bahwa kehadiran AEON Mall akan membangkitkan gairah perekonomian & membantu menambah lahan pekerjaan bagi warga di sekitar Sentul dan Bogor.

"Dengan menerapkan protokol kebersihan dan new normal shopping yang ketat bagi karyawan dan pengunjung, kami berharap masyarakat yang datang juga merasa lebih aman dan nyaman saat berbelanja," kata Toyofumi dalam rilisnya, Rabu (11/11).

Semenjak wabah virus Corona Covid-19 telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO pada pertengahan Maret 2020 lalu, AEON Mall langsung menerapkan secara bertahap. Beberapa protokol kesehatan di AEON BSD dan JGC sesuai dengan arahan WHO dan pemerintah.

Protokol kesehatan yang sama pun juga berlaku di AEON Sentul City sejak perekrutan pegawai, hingga saat ini dan akan terus diberlakukan selama masa pandemi. Toyofumi menyampaikan, protokol kesehatan berbelanja di AEON Mall ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, sekaligus melindungi pelanggan dan komunitas sekitar Aeon Mall berada.

“Beberapa upaya yang telah kami lakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan berbelanja, antara lain, mewajibkan pengunjung dan staf menggunakan masker dan menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer dan melakukan pengecekan temperatur tubuh di pintu masuk supermarket dan karyawan, membersihkan troli dan keranjang belanja serta semua area display Secara menyeluruh, serta mengingatkan staf dan pelanggan  untuk rajin mencuci tangan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement