Selasa 10 Nov 2020 16:03 WIB

Mengaku Polisi, Empat Orang tak Dikenal Rampas Sepeda Motor

Pelaku sempat mengancam jika tidak diberikan pinjam, korban akan ditembak.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Alip Sulaeman, warga Kota Bandung harus menjadi korban yang kehilangan sepeda motor miliknya karena dirampas oleh orang tidak dikenal, Ahad (8/11) lalu di Jalan Aceh pukul 22.00 WIB. Pelaku perampasan yang berjumlah empat orang memberhentikan sepeda motor korban lalu mengaku sebagai petugas kepolisian dan merampas.

Kapolsek Sumur Bandung, AKP Septa Firmansyah mengatakan para pelaku memberhentikan korban lalu menanyakan apakah yang bersangkutan geng motor atau bukan. Selanjutnya, korban diminta turun dari sepeda motor dan menunjukkan telepon genggam miliknya.

Selanjutnya, sepeda motor korban dibawa kabur beserta telepon genggamnya. "Keterangan korban, pelaku beralasan meminjam motor dan ponsel lalu akan dikembalikan," ujar Septa, Selasa (10/11).

Namun, ia mengatakan pelaku sempat mengancam jika tidak diberikan pinjam, korban akan ditembak. Usai kejadian tersebut, para pelaku langsung meninggalkan korban.

Kapolsek mengatakan, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke polisi sebab sepeda motor dan telepon genggamnya tidak kunjung kembali. Saat ini, menurutnya petugas sedang melakukan pendalaman kasus. "Kita terima laporannya dan tengah didalami," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement