Kamis 05 Nov 2020 17:36 WIB

Nakes Terkonfirmasi di RSUD Tasikmalaya Bertambah

Penambahan kasus itu tak akan mengganggu pelayanan kepada pasien di rumah sakit.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad
Suasana ruangan IGD RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Senin (4/11). Ruangan IGD itu ditutup sejak Senin hingga waktu yang belum ditentukan.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Suasana ruangan IGD RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Senin (4/11). Ruangan IGD itu ditutup sejak Senin hingga waktu yang belum ditentukan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya bertambah lima orang. Saat ini, setidaknya terdapat enam nakes, yaitu lima perawat dan satu bidan, di RSUD dr Soekardjo yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soekardjo, Dudang Erawan Suseno mengatakan, dari hasil penelusuran kontak erat nakes yang positif, terdapat tambahan lima orang nakes lainnya. Namun, lima orang itu tak memiliki gejala. "Ada penambahan yang positif lima orang tapi semuanya fit tanpa gejala," kata dia  Kamis (5/11).

Menurut dia, penambahan kasus itu tak akan mengganggu pelayanan kepada pasien di rumah sakit. Layanan instalasi gawat darurat (IGD) dan satu ruang rawat inap, yang sebelumnya sempat ditutup, tetap kembali beroperasi normal. "IGD aman bisa opersional optimal," kata Dudang. 

Sebelumnya, seorang nakes di RSUD dr Soekardjo terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin sore. Atas alasan itu, manajemen rumah sakit mengambil langkah untuk menutup sementara layanan IGD dan satu ruang rawat. Hal itu disebabkan, nakes yang positif Covid-19 sehari-harinya bertugas di layanan IGD RSUD dr Soekardjo. Ketika dinyatakan terkonfirmasi positif, nakes itu kondisinya sedang sakit dan menjalani perawatan di salah satu ruang rawat.

Namun, layanan IGD dan satu ruang rawat inap di RSUD dr Soekardjo dapat kembali beroperasi pada Selasa (3/11) malam. Ruangan yang sempat ditutup sejak Senin (2/11) karena kasus Covid-19 itu dapat kembali melayani pasien mulai Selasa pukul 21.00 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement