Kamis 05 Nov 2020 15:35 WIB

Top 5 News: Kepulangan HRS, Hingga Pemulung Baca Alquran

Pemulung yang fotonya viral saat membaca Alquran ditawari masuk pesantren.

Akbar (kiri) didampingi Direktur LAZ Al-Hilal Iwan Setiawan (kanan) membaca Al-Quran di Kantor Pusat Pesantren Yatim Al-Hilal, Jalan Gegerkalong Hilir, Kota Bandung, Rabu (4/11). Muhammad Al-Gifari atau Akbar yang sehari-hari menjadi pemulung tersebut kini menjadi sosok yang viral dan menjadi perhatian masyarakat karena fotonya yang sedang membaca Al-Quran saat menunggu hujan reda di Jalan Braga, Kota Bandung. Foto: Abdan Syakura/Republika
Foto:

5. Habib Rizieq: Saya Tiba di Indonesia Tanggal 10 November

JAKARTA -- Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memastikan akan pulang ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang. Sesampainya di Jakarta, Habib Rizieq dan keluarga akan langsung kembali ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat.

 

"Hari Senin tanggal 9 November, Insya Allah saya dan keluarga akan terbang dari Bandara Jeddah pukul 19.30 waktu Saudia, dengan pesawat Saudia Airlines nomor penerbangan SP 816," ujar Habib Rizieq melalui live streaming, Rabu (4/11).

photo
Baliho Habib Rizieq Shibah terpampang di Jalan H. Batong IV, Kelurahan Cilandak Barat, Jaksel, Rabu (19/8). - (Shabrina Zakaria)

"Insya Allah, Pesawat kami akan tiba di Cengkareng pada 10 November di Terminal III pada pukul 09.00 waktu Jakarta," ucapnya melanjutkan.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Perlakuan-Perlakuan Ramah Vladimir Putin Terhadap Umat Islam

MOSKOW – Islam di Rusia saat ini telah tersebar di seluruh distrik federal Rusia. Di distrik federal pusat sendiri, terdapat Masjid Katedral Moskow.

 

Presiden Rusia Vladimir Putin dianggap sebagai sosok pemimpin yang ramah dengan keberadaan Muslim di negaranya, beberapa sikap Putin yang terbuka kepada Muslim. 

photo
Presiden Vladimir Putin menghadiri parade Hari Angkatan Laut di St.Petersburg, Rusia, pada hari Minggu, 26 Juli 2020. - (AP/Alexei Druzhinin/Pool Sputnik Kremlin)

Beberapa waktu terakhir, sentimen yang menyejukkan dari pemimpin negara barat kepada Islam juga terdengar dari mulut Presiden Rusia, Vladimir Putin. Bahkan, Putin mengutip Surat Ali Imran ayat 103 ketika menyerukan perdamaian di Yaman, satu tahun lalu. 

"Dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika mau dahulu (masa jahiliyah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya, kamu menjadi saudara," kata Putin di Ankara.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement