Selasa 03 Nov 2020 17:05 WIB

Total Kasus Positif Covid-19 di Papua Capai 9.824 Orang

Dari 9.824 orang yang positif virus corona baru, tercatat 3.078 orang yang dirawat.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA  -- Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua menyatakan secara komulatif jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 tercatat mencapai 9.824 orang.

"Memang benar hingga Senin (2/11) jumlah kasus positif Covid-19 tercatat 9.824 orang," kata Jubir SGPP Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Selasa.

Ia mengatakan ke 9.824 kasus positif Covid-19 itu tersebar di 20 kabupaten dan kota namun enam kabupaten di antaranya saat ini sudah masuk zona hijau.

Keenam kabupaten yang masuk zona hijau yakni Kabupaten Pegunungan Bintang, Waropen, Puncak Jaya, Yalimo, Tolikara dan Lanny Jaya. Menurut dia, dari 9.824 orang yang positif virus corona baru, tercatat 3.078 orang yang dirawat, 6.595 orang dinyatakan sembuh, dan 151 orang meninggal.

Pasien positif corona baru yang dirawat itu sebagian besar melakukan isolasi mandiri sedang bagi yang menderita sakit sedang hingga berat dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19, jelas Sumule. Dr. Sumule berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Tanpa mematuhi protokol kesehatan maka kasus Covid-19 akan terus bertambah," kata dr. Sumule.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement