Selasa 03 Nov 2020 00:56 WIB

Ghaitsa Motivasi Generasi Muda Siap Hadapi Bonus Demografi

Terus belajar dari siapa saja, anggap semua orang adalah mentor.  

Ghaitsa Kenang
Foto: Dok UBSI
Ghaitsa Kenang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ghaitsa Kenang, artis dan penyanyi asal Pontianak jebolan ajang Rising Star Indonesia, memberi motivasi kepada generasi muda untuk tetap optimis menghadapi masa depan lewat webinar SMASH (Smart Acceleration for optimiSing your acHievement). Kegiatan yang mengusung tema “Pemuda Hebat: From Impossible to I’m Possible” diselenggarakan Aplikasi MTryout, platform belajar online untuk siswa, secara live via BSI TV & BSI Radio, aplikasi Zoom, MTryout Youtube Channel dan Instagram, Sabtu (31/10).

Dalam acara tersebut, Ghaitsa menceritakan perjalanan karirnya hingga mencapai kesuksesan sampai saat ini. Salah satunya mempunyai tokoh inspirasi yang dapat memotivasi untuk terus belajar. 

“Aku sangat menyukai musisi multitalent yang bisa bernyanyi dan bermain alat musik seperti John Mayer dan Tori Kelly. Hal ini menginspirasi aku  untuk ingin terus belajar agar seperti mereka namun tetap menjadi versiku,” ujar pelantun tembang Bahagiaku Bahagiamu ini. 

From impossible to I’m possible dalam versi Ghaitsa adalah berhasil menaklukkan ajang perlombaan kontes nasional. Dalam mengikuti ajang Indonesia Idol, Ghaitsa mengaku pernah mengalami kegagalan, namun ia tidak menyerah dan mencoba lagi di tahun berikutnya. 

“Aku berhasil lolos di 25 besar. Aku melakukan introspeksi penyebab aku gagal dan berlatih agar skill ku bertambah semakin baik. Hingga aku mencoba untuk mengikuti ajang Rising Star Indonesia dan berhasil mendapatkan juara,” kenangnya. 

Ghaitsa membagikan tips bagaimana  generasi muda dapat menghadapi tantangan bonus demografi Indonesia yang akan dating. Salah satunya adalah ‘Stay Hungry, Stay Foolish' mengutip perkataan dari Steve Jobs. 

“Jadi terus belajar dari siapa saja, anggap semua orang adalah mentor  yang membuat terus berkembang dan jangan pernah berhenti belajar. Walaupun sudah suskes, jangan pernah merasa puas sehingga membuat kita menjadi malas belajar,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement