Selasa 27 Oct 2020 23:51 WIB

Covid-19 Tarakan Mencapai 339 Kasus

Ada penambahan tujuh kasus baru Covid-19.di Tarakan.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Kasus positif Covid-19 bertambah tujuh orang di Tarakan, Kalimantan Utara. Sehingga, total kumulatif sebanyak 339 orang.

"Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 64 orang sedangkan jumlah kasus konfirmasi meninggal dunia sebanyak satu orang," kata Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Selasa.

Baca Juga

Pasien positif Covid-19 tambahan tersebut berinisial A (51), warga Kelurahan Karang Anyar Pantai, MR (53) warga Kelurahan Karang Harapan, AL (8) warga Kelurahan Karang Harapan, MBU (39) warga Kelurahan Sebengkok dan RT (16) warga Kelurahan Karang Harapan.Sedangkan dua pasien berinisial PH (30) dan NW (41) merupakan kasus impor.

Kemudian pasien yang sembuh jumlahnya bertambah enam orang, total kumulatif 274 dan pasien yang masih dirawat sebanyak 64 orang. Seluruh masyarakat Kota Tarakan wajib patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan Covid-19, agar tidak semakin menyebar dan meluas.

Jumlah kasus suspek yang dipantau di Tarakan saat ini sebanyak 199 orang, yakni orang yang dengan gejala ISPA. “Dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal,” kata Devi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement